Bangkitkan Sektor Ekonomi, GIGI Gelar Konser Untuk Banua

GIGI Konser Bakti Untuk Banua, Preskon

 

Jakarta, DJC – Pademi mulai mereda, industri kreatif mulai bangkit lagi. Tidak mengherankan banyak digelar konser yang nantinya akan bisa membangkitkan kembali sektor ekonomi yang sempat berantakan karena terdampak pandemi. Salah satunya adalah konser yang bertajuk “Gigi Konser Bakti Untuk Banua”. Sebuah event musik yang lahir dari sebuah kegundahan  dan rasa kepedulian terhadap Banua Kalimantan Selatan yang selama 2 tahun belakangan ini terpuruk dikarenakan pandemi Covid 19. Konser ini akan diadakan pada 16 Desember mendatang, di wilayah tersebut.

            Tentu saja, diharapkan sektor ekonomi di daerah tersebut bisa terus bertumbuh lewat pertujukan musik. Dimana pada konser ini memang didedikasikan untuk membantu bangkitnya ibu pertiwi  yang dikemas dengan membuat campaign sektor pariwisata yaitu campaign situs pariwisata geopark meratus. Apalagi sepersekian persen dari setiap penjualan tiket penonton konser ini akan diperuntukkan bagi perkembangan dunia pendidikan yaitu akan di donasikan ke salah satu pesantren di Banjarbaru. Selain itu melalui event konser bakti untuk Banua ini, mengajak UMKM di Kalimantan Selatan untuk kembali bangkit dengan bisa terlibat dalam rangkaian kegiatan event UMKM Expo, dimana peserta UMKM bisa membuka stand disaat kegiatan Konser berlangsung.

            Hal ini seperti diutarakan Muhammad Helmi selaku CEO Shafwah Entertainment, yang memprakarsai event ini saat menggelar jumpa pers di markas Deteksi Production, di kawasan Jakarta Selatan (26/10/22). “Kehadiran Gigi Band dalam konser ini, diharapkan bisa membangkitkan kembali dunia pertunjukan musik dan pariwisata di Kalimantan Selatan yang selama ini hampir mati suri karena Pandemi covid 19” Ungkap putra daerah wilayah tersebut ini menambahkan.

Sedangkan menurut Harry Koko Santoso Selaku CEO Deteksi Productions menambahkan. “Musik merupakan salah satu alat atau sarana yang sangat efektif mempromosikan sebuah produk, seperti produk-produk pariwisata. Dan dengan GIGI konser bakti untuk Banua ini kami berharap mampu mempromosikan produk pariwisata Kalimantan Selatan terutama destinasi pariwisata Geopark Meratus yang sedang menuju pengakuan Unesco Global Geopark (UGGp)”.

            Gigi Konser Bakti Untuk Banua ini akan digelar disalah satu gedung pertunjukan terbaik di Kalimantan Selatan, yaitu Gedung Auditorium ULM Banjarbaru, Pemilihan lokasi dengan menggunakan gedung Auditorium ULM Banjarbaru sendiri ditunjukan untuk memberikan sensasi dan experience, bagaimana menonton sebuah pertunjukan musik spektakuller dan exclusive dengan harga tiket yang terjangkau. Untuk pembelian tiket sendiri bisa dilakukan secara online di www.shafwahholidays.com (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.