Pesona Wisata Pulau Payung, Dari Wisata Bahari Hingga Beach Club.

Pulau Payung (Djakartaconnection.com)

Jakarta, DJC - Gugusan Kepulauan Seribu, memiliki bnayak pulau-pulau yang menawan. Dan sebagian pulau di wilayah tersebut memang sudah menjadi destinasi wisata. Salah satunya adalah Pulau Payung, yang merupakan salah satu dari 6 pulau yang berada di Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepualauan Seribu Selatan. Pulau seluas 6,8 HA ini sudah mulai di kembangkan menjadi destinasi wiatsa. Pulau ini sendiri memiliki penduduk sekitar 200 jiwa yang menetap di sana, yang tentunya berprofesi sebagai nelayan. Untuk menuju pulau cantik ini, bisa menggunakan kapal angkut dengan jarak tempuh antara 50 menit hingga 1,5 jam lamanya, dari dermaga Kali Adem, Muara Angke Jakarta Utara. Lama waktu tempuh, tergantung dari jenis kapal yang digunakan. Sesampainya di pulau ini, terdapat destinasi wisata yang di bernama Asha Beach Club & Resort. Memiliki dermaga khusus, dan wilayah resort (lokasi wisata) yang terpisah dengan pemukiman penduduk.

Devo Widodo, Founder Asha Beach Club & Resort (Djakartaconnection.com)

“Walaupun terpisah dengan penduduk, seluruh aktifitas wisata ini melibatkan penduduk sekitar. Misalnya dari penyediaan bahan makanan atau kegiatan lain yang bisa bersinergi dengan mereka.” Ungkap Devon Widodo, Founder Asha Beach Club & Resort, yang bertanggung jawab mengelola resort ini pada Djakarta Connection.

Hal yang membedakan Pulau Payung dengan beberapa destinasi wisata pulau di wilayah Kepualuan Seribu lainnya, di Pulau ini tidak hanya memiliki resto saja, akan tetapi juga memiliki Beach Club. Lebih lanjut Devon Widodo menjelaskan, “Kalau di pulau lain, biasanya hanya punya Seafood Resto, tapi kami memiliki Beach Club, lengkap dengan entertainment termasuk DJ. Kami ingin pulau ini menjadi sentral bagi pulau-pulau sekitarnya. Tapi kami juga menyediakan menu seafood, yang bahan baku dan kokinya melibatkan penduduk sekitar.”

           

Asha Beach Club & Resort (Djakartaconnection.com)

Pintu masuk utama setelah dermaga, memang di sambut dengan adanya Beach Club, dengan disain layaknya Club pada umunya. Dengan sajian musik dan bartender. Tapi lebih istimewa lagi, dengan menampilkan nuansa semi outdoor dan outdoor. Dimana para pengunjung bisa menikmati nuansa club sembari merasakan datangnya sunset dan keindahan pantai.

“Masih belum lengkap, kami masih terus mengembangkannya lagi. Rencananya Asha Beach Club & Resort akan beroperasi secara penuh pada bulan Juli 2022 mendatang. Tidak hanya club saja, tapi kami juga akan menyediakan tempat menginap, ada juga Glamping Camp (Glamorous and Camping), hingga aktifitas water sport, antara lain Jet Ski, Kayak, Fishing Spot, Snorkeling, Diving, hingga ATV Motor untuk berkeliling pulau. dan banyak lagi.” Ungkap founder yang juga memiliki beberapa club di Jakarta ini menjelaskan.

           

Pulau Payung (Djakartaconnection.com)

Sejauh ini sudah berdiri 2 buah rumah menginap, dengan disain rumah kayu gaya Eropa yang eksotis. Masing-masing rumah terdiri dari 4-5 kamar. Dengan 3 kamar mandi dan dapur pribadi. Terdapat dapur (pengelola) yang terpisah dari rumah utama. Yang menarik lokasi rumah ini berada di tengah hutan pinus, tidak jauh dari pinggir pantai. Dimana dari teras depan rumah, bisa menikmati datanganya matahari terbit. Suasana yang nyaman dan asri. Setiap penyewaan rumah ini, mendapat fasilitas motor ATV untuk mobile, atau untuk menikmati keindahan pulau, dengan berkeliling menggunakan motor roda 4 ini.

            Tidak hanya menikmati keindahan hutan pinus yang tertata natural, tapi juga bisa menikmati keindahan beberapa tepi pantai yang cukup instagramable. Bahkan banyak spot menarik di beberapa pinggir pantai yang berbeda. Tempat yang pas untuk sekedar melepaskan lelah dari penatnya kota besar, dengan menikmati nuansa alam yang indah, nyaman dan memiliki banyak spot foto menarik. Apalagi adanya Beach Club untuk menambah nuansa hiburan. Hingga bisa menikmati berbagai suguhan seafood yang sanggup menggugah selera. (sTr)

Pulau Payung (Djakartaconnection.com)
Pondok Pulau Payung (Djakartaconnection.com)
Dermaga Pulau Payung (Djakartaconnection.com)
Pulau Payung (Djakartaconnection.com)

Pulau Payung , Asha Beach Club & Resort (Djakartaconnection.com)
















Diberdayakan oleh Blogger.