Saat Inul ‘Menggoyang’ Millenial di PESTAPORA 22

Inul Daratista, Pestapora 22 (djakartaconnection.com)

Djakarta, DJC – Siapa bilang anak millenial tidak suka bergoyang dangdut? Hal ini dibuktikan saat Inul Daratista sukses menggoyang ribuan penonton Pestapora 2022 di hari pertama (23/9). Bahkan beberapa diantaranya hafal dengan lagu-lagu si ratu nge-bor ini. Mulai lagu ‘Masa lalu’, ‘Goyang Inul’ ‘Buaya Buntung’ atau ‘Arjunanya Buaya’. Inul sukses membuat ribuan penonton bertahan dan bergoyang selama lebih dari 1 jam. Apalagi saat pedangdut ini menyanyikan ‘Ojo Dibandingke’, yang sukses membuat sing-a-long audiens yang hadir.

Kalangan millineal yang identik dengan musik pop kekinian (terlihat dari dandanannya) justru asik berjoget dangdut. Padahal dipanggung lainnya ada beberapa nama lain yang juga sedang tampil di jam yang sama, seperti Project Pop atau Efek Rumah Kaca. Bahkan di panggung Inul inilah, terlihat penonton yang hadir lebih banyak.

            Inul yang tampil sangat atraktif mampu berkomunikasi dengan baik dengan para penggemarnya. Suasana semakin pecah, saat penyanyi asal Jawa Timur ini mengajak Adam Suseno, suaminya untuk ikut menemaninya di atas panggung. Walaupun tampak canggung, tapi kehadiran sang suami juga menambah greget penampilan Inul yang sepetinya tidak kehabisan energi untuk bergoyang di atas panggung. Di hari terakhir (25/9), King Nassar juga sukses menggoyang para millenial tersebut.



            Ya, hal ini hanya terjadi di Festival Musik PESTAPORA 22, yang berlangsung pada Jumat (23/9), hingga Minggu (25/9) di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Sebuah Musik Festival terbesar di tahun 2022, sejauh ini, sukses menjaring lebih dari 20 ribu pengunjung tiap harinya. Bahkan tiket sudah terjual habis alias ludes jauh hari sebelumnya. Bahkan penyelengara event ini merasa perlu menambah luas area festival dan menambah kuota tiket untuk mengantisipasi membludaknya penonton.

            Bagaimana tidak, 174 nama besar di panggung musik tanah air, tampil di 6 panggung spesial di event ini. Selain nama-nama di atas, event ini memang bertabur bintang. Dari berbagai genre. Mulai dari Slank, Raisa, Noah, Kunto Aji, Geisha, Rocket rockers, DeadSquad, Shaggydog, D,Masiv, JKT48, Afgan, Seringai, Isyana Saraswati, Mocca, The Upstairs, Feast, Maliq & D’essentials. Pas Band, The Sigit, Tipe-x, Ahmad Dhani, Barasuara, Ndarboy Genk, Burgerkill, Fourtwnty, Barakatak, Feel koplo. RAN, Kerispatih feat Sammy Simorangkir dan beberapa nama lainnya.


            Hadir di 6 panggng besar, termasuk beberapa panggung pendukung lainnya. Berlangsung dari jam 16.00 WIB sampai tengah malam pada setiap harinya. Pengunjung bisa bebas memilih, siapa yang akan ditonton aksinya dari beberapa nama line-up tersebut. Belum lagi beberapa booth menarik yang menghibur dan membuat betah pengunjung. Bahkan terdapat arena khusus untuk menjual berbagai merchandise.



            Pestapora festival 2022, terhitung sukses, tidak hanya dari acara yang berjalan lancar, akan tetapi juga dari banyaknya pengunjung yang hadir. Padahal pada waktu yang sama terdapat musik festival lainnya yang juga sedang digelar. Hal ini seperti menjadi sebuah  jawaban, akan kerinduan penikmat musik di tanah air akan adanya konser / musik festival berkualitas, setelah masa pandemi. (sTr)

Raida, Pestapora 22 (djakartaconnection,com)

Baraswara, Pestapora 22 (djakartaconnection.com)

Ari Lesmana Fourtwnty, Pestapora 22 (djakartaconnection.com)

.Feast ft Ojan Sisitipsi, Pestapora 22 (djakartaconnection.com(


Diberdayakan oleh Blogger.