‘THE DEVIL’S LIGHT’, Saat Mencoba Mengenal Iblis


 

Djakarta, DJC – Untuk bisa melawan iblis, kamu harus bisa berkenalan dengan iblis terlebih dahulu. Inilah inti dari cerita The Devil’s Light karya Robert Zappia, yang kemudian diterjemahkan dalam sebuah film oleh sutradara Daniel Stamm. Seperti judulnya, film ini bergenre horror, yang menceritakan tentang exorcism (pengusiran setan), disebuah sekolah Pengusiran Setan di Amerika, yang dibawah gereja Vatikan sebagai pusatnya.

            Adalah Sister Ann (Jacqueline Byers) seorang biarawati yang mengabdikan dirinya di sekolah tersebut, untuk membantu para Pastur dalam proses exorcism pada pasien-pasien yang dirawat. Tanpa disadari Sister Ann memiliki kedekatan emosional dengan salah seorang pasien anak kecil, Natalie (Posy Taylor) yang mengalami kerasukan setan yang dianggap paling berbahaya.


            Hal ini membuat penasaran Sisten Ann untuk bisa menyembukan Natalie. Apalagi Sister Ann memiliki riwayat kasus serupa dimasa kecil yang menimpa ibunya. Ditambah, Sister Ann ternyata punya bakat dalam exorcism. Akan tetapi peraturan gereja hanya membolehkan seorang Pastur saja yang bisa melakukan exorcism, bukan biarawati. Akan tetapi, melalui bantuan seorang Pastur, Father Dante (Christian Navarro), Sister Ann melakukan riset dan pengusiran setan secara illegal pada adik Father Dante. Walaupun berhasil, tapi hal ini sangat ditentang oleh gereja, terutama oleh Cardinal Matthews (Ben Cross) pimpinan sekolah tersebut. Tapi dengan kemauan dan bakat yang dimilikinya inilah, akhirnya Sister Ann berusaha mengenal Iblis dan malakukan berbagai perlawanan hingga mampu menyelamtakan Natalie dari kerasukan yang akut. Dan akhirnya berhasil mengungkap sosok Natalie yang sebenarnya.

            Film ini memiliki alur cerita yang kuat, dan didukung sisi cinematography yang menunjang. Karena dari kedua hal inilah yang membuat sepanjang film ini berlangsung, akan terasa tegang dan mengemaskan. Walaupun tidak banyak adengan yang membuat penonton terkaget, seperti adegan dalam cerita horror kebanyakan. Kekuatan cerita di film inilah yang menjadi selling point. Tidak membosankan, tapi juga menegangkan. (sTr)

 

THE DEVIL’S LIGHT     

Genre Film                  : Horror

Produser                      : David Brooks, Brad Kessell, Paul Brooks, Earl Richey Jones, Todd R. Jones

Sutradara                     : Daniel Stamm          

Penulis                         : Robert Zappia, Todd R. Jones, Earl Richey Jones

Casts                           : Virginia Madsen, Jacqueline Byers, Colin Salmon, Nicholas Ralph, Ben Cross, Christian Navarro, Tom Forbes, Lisa Palfrey, Debora Zhecheva, Velizar Binev

Cinematography          Denis Crossan

PH                               : Gold Circle Films

Distributor                   : Lionsgate

Rilis                             : 28 Oktober 2022

 

Diberdayakan oleh Blogger.