“Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves” Kisah Sekelompok Orang Buangan Melawan Penyihir jahat


 

Jakarta, DJC – Banyak game sukses yang akhirnya diangkat ke layar lebar. Seperti game fenomenal Dungeons & Dragons dirilis pada awal 2000-an hingga pada 2012 lalu. Kisah ceritanya yang penuh fantasy, memang menarik jika diangkat ke layar lebar. Apalagi jika sang sutradara bisa mengemas aksi di game ini menjadi plot cerita untuk film layar lebar. Hal ini bisa dibuktikan oleh duo sutradara Jonathan Goldstein and John Francis Daley, yang bekerjasama dengan Chris McKay and Michael Gilio sebagai penulis.

            Tidak hanya menampilkan kisah petualangan yang seru dan menegangkan, di film ini juga di kemas dengan balutan comedy yang kuat. Apalagi sosok pahlawan atau tokoh utama di film ini, bukanlah tipikal sosok yang punya keahlian khusus, tapi justru sekelompok ‘orang buangan’. Misalnya Edgin Darvis (Chris Pine), merupakan pencuri tidak memiliki kemampuan beladiri yang handal. Holga Kilgore (Michelle Rodriguez) dari suku barbar, memiliki kemampuan bertanding yang ganas dan ternyata dibuang oleh sukunya. Simon Aumar (Justice Smith), penyihir yang memiliki kemampuan biasa saja, dan Doric (Sophia Lillis) manusia setangah iblis yang berusaha lari dan menghindar dari manusia. Tapi kerjasama, strategi dan semangat mereka, justru sanggup menghadapi penyihir jahat Sofina (Daisy Head) yang terkenal sakti.


            Berkisah, Darwis dan Holga yang baru saja meloloskan diri dari penjara, berusaha mencari rekan mereka Forge Fitzwilliam (Hugh Grant) saat menjadi kelompok pencuri. Selain untuk mendapatkan harta curian, Darwis juga akan menemui Kira anaknya yang dititipkan ke Forge. Tapi selama mereka dipenjara, keadaan telah berubah. Forge sahabatnya justru menjadi penguasa negeri dan ambisi mengumpulkan harta, Termasuk mempengaruhi Kira untuk memusuhi ayahnya, Darvis. Kesuksesan Forge ternyata didukung oleh penyihir jahat Sofina, yang berusaha melenyapkan Darvis dan Holga.

            Merasa tidak memiliki kekuatan untuk melawan Sofina dan Forge, Darwis meminta bantuan penyihir Simon Aumar yang dulu juga satu kelompok dengan mereka. Penyihir yang sebenarnya memiliki kemampuan biasa-biasa saja. Aumar kemudian mempertemukan mereka dengan Doric, manusia setengah iblis, yang ingin juga menumbangkan kekuasaan Forge. Tapi ternyata Sofina begitu kuat dan sulit dikalahkan. Ke-empat tokoh ini berusaha mencari senjata ampuh untuk bisa menandingi kekuatan sihir Sofina dengan bepetualang ke beberapa tempat.


            Dari ke-empat tokoh yang sebenarnya memiliki kemampuan biasa-biasa saja ini justru menampilkan banyak cerita menarik, hingga adegan-adegan lucu. Mulai dari naga yang overweight hingga maya-mayat yang bisa menjawab pertanyaan. Menjadi kisah yang menghasilkan komedi situasi yang tentunya akan sukses mengocok perut. Berhasilkah kelompok “pecundang” ini mendapatkan senjata ampuh untuk melawan Sofina? Dan apakah pada akhirnya kekuasaan Forge Fitzwilliam yang haus harta bisa digulingkan?

            Kisah tegang, dengan adengan pertarungan seru, dibungkus dengan berbagai kisah konyol para tokoh yang tidak profesional, menjadi plot cerita yang sangat menghibur. Petualangan menemukan senjata ampuh, juga menjadi adegan yang menegangkan. Dan tentunya hal-hal bersifat fantasy yang didukung dengan special effect dan cinematography yang apik, membuat film ini menjadi penting ditonton bagi penyuka game atau film bergenre fantasy. Apalagi kita bisa melihat akting Hugh Grant menjadi penguasa serakah dan menyebalkan, dan tentunya masih dengan gaya kikuk-nya yang khas. (sTr)

 


Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves 

 

Genre                          : Fiksi Fantasy, Action, Adventure, Comedy

Sutradara                     : Jonathan Goldstein, John Francis Daley

Produser                      : Jeremy Latcham, Brian Goldner, Nick Meyer

Penulis                         : Chris McKay, Michael Gilio

Base on                       : Dungeons & Dragons by Hasbro

Screenplay                   : Jonathan Goldstein, John Francis Daley, Michael Gilio

Casts                           : Chris Pine, Michelle Rodriguez, Regé-Jean Page, Justice Smith, Sophia Lillis, Hugh Grant

Cinematography          : Barry Peterson

Negara                         : USA, Canada

Durasi                          : 134 Menit

PH                               : Hasbro Studios

Distribusi                     : Paramount Pictures (United States), eOne (Canada/United Kingdom)

 

\

Diberdayakan oleh Blogger.