Di “Space” Rahmania Astrini Ajak Teddy Adhitya

Rahmania Astrini

Jakarta, DJC - Penyanyi bergenre R&B, Rahmania Astrini sepertinya semakin giat menujukan eksistensinya di panggung musik. Bagaimana tidak, hanya dalam rentang waktu satu bulan dari rilisan terakhir, penyanyi kelahiran Northampton, Massachusetts, Amerika Serikat pada 4 Juli 2001 ini, sudah merilis kembali lagunya yang terbaru (24/03). Single original terbarunya ini bertitelSpace’, tidak hanya diciptkannya sendiri, kali ini Astri (panggilan akrabnya) menggandeng Teddy Adhitya sebagai pencipta lagu.

“Saat aku menulis lagu ini aku sempat ngerasain kebingungan yang cukup besar, ketika waktu itu aku mencoba untuk bisa ngertiin situasi dan perasaan yang dialami sama seseorang. Kebingungan ini tumbuh karena semua usahaku, dalam bentuk apapun itu, terkesan percuma ketika aku enggak dipersilahkan untuk masuk ke dalam space orang ini.” kata Astri menjelaskan

Lagu R&B yang berdurasi 02:30 menit ini bercerita seputar jarak yang ada dalam sebuah hubungan karena salah satu pihak tidak membuka dirinya. Nama Teddy Adhitya tidak hanya ikut menciptakan lagu ini, tapi juga berperan sebagai produser. Official Music VideoSpace’ diproduksi oleh director Ivan Saputra Alam dari Athea Visuals. Pembuatan video ini dilakukan di negara Perancis ketika Astri tengah melanjutkan studi di Belanda pada tahun lalu.

Sebagai tambahan, di perjalan kariernya, Astri berhasil meraih AMI Awards untuk kategori “Artis Solo Wanita Soul/R&B Terbaik” di tahun 2021 untuk lagunya yang berjudul “Runaway”. Ia juga meraih penghargaan di kategori yang sama di tahun 2019 lalu untuk lagu “It’s Amazing”. Lagu-lagunya bahkan sudah didengarkan lebih dari 35 juta kali di semua digital streaming platform dan video (musik) Rahmania Astrini sudah ditonton jutaan kali di kanal YouTube. Pada tahun 2023 Astri akan mengeluarkan debut album terbarunya dengan beberapa lagu yang telah rilis seperti ‘Goodnight Kiss’, Ground Zero’, ‘Nobody But You’ dan ‘Space ft.Teddy Adhitya’ (sTr)

 

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.