Jebung, Dari Cover Ke EP “Metro”

Jebung "Metro" (istimewa)

 Jakarta, DJC – Banyak penyanyi yang lahir dari sosial media yang sukses membuat viral. Salah satunya adalah penyanyi / songwriter muda berbakat asal Jakarta, Jebung. Berawal saat viral men-cover lagu Katy Perry, membuat Acuan Entertainment mengajakanya untuk bergabung. Dan pada  9 Agustus lalu, Jebung akhirnya merilis EP bertajuk “Metro” di sebuah cafe kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Yang menarik “Metro” merupakan EP debutan dari Jebung, sekaligus artis debutan yang dirilis oleh Acuan Entertainment.

            Jebung merupakan penyanyi muda yang menghadirkan genre beragam dengan basic RNB, dan mencampurkan karakter Hip-hop, House hingga Garrage. Karakter vokalnya yang unik dan khas, memungkinkan untuk mengeksplorasi semua genre musik tersebut. Alih-alih menampilkan karakter musik kekinian, justru Jebung lebih menyukai karakter musik era awal 2000-an, walaupun penyanyi enerjik ini baru lahir di era tersebut. Nama-nama seperti Destiny's Child, Hikaru Utada, BoA, Dewi Sandra, Agnes Monica, FLO, dan PinkPantheress dipilih untuk menjadi inspirasinya.

            “Justru aku lebih menyukai musik di era tersebut, lebih seru dan pas dengan lagu-lagu yang aku tulis. Aku menulis lagu seperti apa yang aku rasakan, tanpa harus membebani diri dengan pendapat orang lain yang belum tentu benar. Dan sengaja hadir dengan berbagai genre, karena memang aku tidak terlalu men-fokuskan pada satu genre saja. Benang merahnya ada pada cara aku menyanyikannya.” Ungkapnya saat menggelar jumpa pers perilisan debut EP-nya tersebut.

"Metro" menampilkan 6 track dengan fokus hit di laguIbu. Beberapa single lainnya antara lain Hua!, Running Free, I’m Me, These Bitches (Want More), dan Jakarta”. Semua lagu ini memotret berbagai kisah yang terjadi diseputar kehidupannya dan tempat dimana Jebung tinggal dan dibesarkan, yaitu di Jakarta. Title “Metro” dirasa sukup pas untuk mewakili makna dan isi lagu-lagu di debut EP ini. Perilisan debut EP ini sekaligus digunakannya untuk mencari tantangan baru dan membuat sebuah karya secara lebih runtut dan spesifik. Menurutnya, musik pada era ini sangat seru dan terasa penuh keberanian.

Mengenai debutannya ini, Jebung menjelaskan, "Gue gak ada harapan mengenai angka dan hal-hal lainnya, gue cuman ingin mengajak untuk jangan pedulikan orang lain, berani, dan bersenang-senang! Begitulah cara hidup di kota besar atau di manapun." (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.