Dodit Mulyanto, Merambah Dunia Musik Dengan ‘Tau Diri’

 

Jakarta, DJC – Nama Dodit Mulyanto sudah tidak asing lagi, menghibur sebagai komika dan juga pemain film dengan gayanya yang khas. Terutama hadir dengan membawa biola saat melakukan stand up komedi. Selain biola ini menjadi salah satu gimik, ternyata Dodit memang memiliki bakat dalam bermusik. Tidak menyia-nyiakan kemampuan bermusiknya, akhirnya komedian ini melebarkan sayap kariernya, dan langsung merambah dunia musik. Bahkan Dodit telah mempersiapkan untuk merilis debut albumnya dalam waktu dekat. Sebagai pemanasan, Dodit lebih dulu melepas single “Tau Diri” (05/10/23) secara digital. Sebuah lagu tentang kisah pribadinya. Dodit mengaku pengalamannya saat dirinya pernah ‘ditikung’ ketika dulu pernah menjalin hubungan. Akhirnya menjadi lirik dan inspirasi di single ini, dan tentu saja lagu easy listenng ini dinyanyikan dengan gaya santai dan sedikit jenaka.

“Sebelum memutuskan untuk bikin lagu Tau Diri, sebenarnya aku juga sudah beberapa kali punya lagu, tapi sifatnya collab dengan musisi lain. Nah di lagu inilah murni aku sendiri yang nyanyikan. Pinginnya lagu Tau Diri menjadi single pembuka untuk lagu-lagu di album perdanaku nanti,” jelas Dodit.

            Diakuinya memang bukan hal mudah untuk merambah ke dunia baru (musik), apalagi namanya sebagai komedian memang sudah cukup melekat. Tapi menurutnya hal ini bukan berlebihan, melihat banyak temannya sesama komedian juga melakukan hal serupa. Faktanya Dodit memang pada awalnya cukup dekat dengan dunia musik, yang juga sering ditampilkannya saat melakukan stand up. Apalagi Dodit juga memiliki kemapuan selain memainkan musik, juga bisa menulis lagu. Modal yang menurutnya bukan sebuah aji mumpung. 

“Kalau mau ditarik ke belakang, sebenarnya aku bukan aji mumpung. Seperti yang aku bilang, jiwa musisiku sudah ada sejak dulu. Apalagi sebelum jadi komik, aku ini adalah guru ekstrakulikuler musik di sebuah sekolah. Jadi bukan yang tiba-tiba ikut-ikutan pingin bikin lagu. Aku benar-benar serius mempersiapkan ini. Kalau dulu stand up comedy kan kita juga nulis materi, tapi harus ketemu lucunya. Nah kalau bikin lagu, sama-sama harus nulis, tapi tantangannya beda. Gimana caranya dari pengalaman yang pernah aku rasakan, aku bikin jadi lirik, dan mengena di hati orang-orang. Buatku gak gampang bikin kata-kata yang akhirnya bisa dirasakan sampai ke hati orang lain. Aku mau jadi musisi yang kayak gitu,” ungkapnya manambahkan.

Tentu saja apa yang diungkapkannya tersebut, merupakan keseriusan seorang Dodit yang ingin terjung total ke industri musik. Apalagi Dodit sudah mendirikan Priyayi Entertainment, yang nantinya mewadahi rilisan-rilisan karya musiknya. Ke depannya, Dodit malah ingin dikenal masyarakat sebagai musisi. “Setiap orang kan berhak menjajal hal baru dalam hidupnya. Walaupun sebenarnya jadi musisi bukan hal baru dalam hidupku, tapi untuk ke depannya aku pingin banget bisa dikenal sama orang-orang sebagai musisi. Tentunya tidak meninggalkan stand up comedy juga, karena tanpa dipungkiri, aku ini lahir ke dunia entertain ya lewat stand up comedy,” tutup Dodit. (sTr)

 

 


Diberdayakan oleh Blogger.