Cerita Cinta Satine Zaneta di Single “Jam Satu”

Satine Zaneta (istimewa) 

Jakarta. DJC – Termasuk pendatang baru, Satine Zaneta merupakan penyanyi yang memiliki karir yang patut di apresiasi. Namanya semakin dikenal setelah melepas EP (Extended Play) Tentang Waktu pada September 2022 lalu. Kali ini, penyanyi asal Jakarta ini, baru saja melepas single terbaru, berjudul Jam Satu.” Sebuah lagu yang bercerita tentang susahnya mengungkapkan perasaan. Saat ada rasa ingin berkenalan tapi malu menyatakan, menjadi hal yang tak mudah dilakukan, akhirnya memilih untuk dipendam.

“Proses kreatif agak sedikit berbeda karena dibantu Petra Sihombing. Cara bikin lagunya juga agak berbeda karena Petra menantang untuk berimajinasi ceritanya apa, situasinya apa, sampai ke detail jam berapa. Petra juga meminta aku untuk kontribusi kord, aku main kord gitar, kemudian dia yang elaborasi kordnya,” kata Satine, mengenai proses kreatif di single terbarunya tersebut.

            Nama Petra  Sihombing inilah yang banyak menentukan dalam sisi aransemen di lagu ini. Merupakan hasil kolaborasi yang menarik dari tangan dingin Petra Sihombing sebagai seorang produser dan kepiawaian Satine sebagai penulis lirik. Petra mampu membuat aransemen yang sederhana jadi kekuatan magis yang memperkuat karakter Satine sebagai solois. Penempatan vokal yang terdengar dominan “di depan” membuat kisah dalam lagu tersampaikan dengan baik. Aransemen minimalis yang bertumpu pada gitar dan drum juga membuat lagu ini terdengar manis.

“Waktu bikin lagu ini aku bilang pada Petra ingin bikin lagu easy listening yang bisa didengarkan kapan saja, dan mau didengarkan dengan seksama atau tidak tetap membuat terpanggil untuk nyanyi. Chill dan santai. Semoga lagu ini bisa siterima dengan baik, oleh penikmat musik di tanah air.” Tutup Sarine. (sTr)

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.