Peringatan Hari Ibu, D’Cinnamons Rilis “Ma..”

D’Cinnamons (istimewa)

 Jakarta, DJC – Sebuah lagu inspirasinya bisa datang dari berbagai hal, termasuk banyak lagu sukses yang terinspirasi dari profil seorang ibu. Hal inilah yang juga dilakukan oleh trio pop akustik asal Bandung, D’Cinnamons. Trio berawak Diana ‘Dodo’ Widoera (vokalis/gitaris), Ismail ‘Bona’ Bonaventura (gitar) dan Riana ‘Nana’ Mayasari (bass) ini baru saja merilis single Ma..”, pada 20 Desember 2023 lalu tepat pada hari ibu. Sebuah lagu yang tentunya dipersembahkan pada sosok ibu, sekaligus mengajak pendengar serta para penggemarnya untuk mengingat sosok Ibu atau Mama ketika kita kecil, remaja, dewasa dan ketika kita telah hidup mandiri.

            “Pengalaman kehilangan Mama dialami banyak orang. Dan untuk saya, lagu ini dibuat sesuai perjalanan hidup saya,” ujar Dodo, yang kehilangan sang Mama tercinta pada Mei 2022 lalu. Lirik dan musik lagu Ma..ini juga ditulisnya pada masa itu. Tapi akhirnya materi ini terus dikembangkan, dan disempurnakan oleh seluruh personil, di studio rumah tempat base camp mereka di kota Bandung. Yang menarik proses recording lagu ini dilakukan secara live.

            “Bisa dibilang, musiknya lebih minimalis dan intimate dibanding karya-karya kami sebelumnya,” ungkap pemain bass, Nana tentang proses produksi lagu tersebut.

            Sedangkan menurut menurut Bona, lagu ini menggambarkan dua sudut pandang yang berbeda. Pertama, D’Cinnamons seakan sedang berbincang dengan pendengar. Mengajak untuk membayangkan bagaimana mesranya hubungan antara anak dan ibunya dulu. “Masa kedua, ada di penghujung lagu… yang merupakan part mengharukan, karena D’Cinnamons seakan sedang berbicara dengan sosok Ibu.” Tambahnya.

            D’Cinnamons berharap lagu ini tidak hanya bisa diterima masyarakat luas, akan tetapi juga menjadi pengingat akan kuatnya sosok ibu di perjalan hidup seseorang. Lagu sebagai penutup tahun 2023 ini sudah bisa dinikmati di semua digital music platform. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.