Awali tahun 2024, Puguh Kribo lepas single “Hanya Dirimu Seorang”

Puguh Kribo (istimewa)

 Jakarta, DJC – Puguh Kribo gitaris pemecah Musium Rekor Indonesia (MURI) kembali hadir di dunia musik. Musisi sekaligus pengacara ini baru saja melepas single terbaru bertajuk "Hanya Dirimu Seorang". Lagu terbaru ini sekaligus menjadi pembuka untuk karya-karya gitaris asal Surabaya ini selanjutnya. Ada yang berbeda dari single terbarunya ini, dibandingkan karya sebelumnya. Karena kali ini Puguh Kribo memainkan lagu dengan Style Pop Ballad yang dibalut dengan nuansa Rock yang kental. Dimana pada lagu kali ini didominasi oleh suara distorsi yang mengalun dari intro lagu hingga ending. Walaupun terkesan sederhana, tapi lagu ini hadir dengan nuansa yang megah. Teknik pengambilan lead lagu yang dikerjakan hanya menggunakan sistim double rack dan sekali take tanpa mengulang. Tema Lagu juga hanya mengulang pada notasi rendah, dan pengulangan pada notasi dua oktaf.

            Walaupun berkarakter instrumental, lagu  Hanya Dirimu Seorang  ini justru bertema tentang cinta. Dengan konsep cerita, seorang laki-laki dan seorang perempuan yang bertemu di suatu tempat dan saling memadu cinta, keduanya bercerita satu sama lain dalam obrolan yang hangat. dan suatu ketika sang perempuan meninggalkan negaranya karena sesuatu hal, yang menyebabkan mereka berpisah satu sama lain, dengan jarak yang tidak dekat, sehingga keduanya tidak lagi bertemu. Sebuah cerita cinta yang mampu diungkapkan dalam sebuah permaian gitar.

            Seperti diketahui, Puguh Kribo merupakan seorang gitaris yang pernah memecahkan rekor Dunia Muri tahun 2010 dan Rekor dunia 2017, dengan kategori pemegang gitar berkepala 6 (enam), Lagu terbarunya ini, dikerjakan di studio Recording Roomtrack Digital yang berlokasi di Jakarta Barat. Di studio ini pula, music video untuk lagu “Hanya Dirimu Seorang" digarap. Setelah single tersebut diatas, Puguh Kribo berencana akan merilis beberapa lagu lagi, secara bertahap. Dan semuanya akan dirangkum dalam bentuk album. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.