Stereocase Rilis Single dan Music Video “YOU” Bertehnologi AI


 Jakarta, DJC – Mengawali tahun 2024, band Stereocase kembali menghasilkan karya terbaru bertajuk ‘YOU’ . Single terbaru mereka kali ini, menjadi persembahan khusus dari Stereocase untuk semua orang dari berbagai background yang berbeda yang selama ini menjadi support system untuk mereka. Tidak hanya merilis single baru, band asal Jakarta ini juga sekaligus merilis music video untuk lagu tersebut. Yang menarik music video yang mereka tampilkan menggunakan tehnologi AI. Sebuah hal baru yang menurut band berawak, Iqif, Fadli Rezasyah & Richard Emanuel ini selalu menarik untuk dikerjakan. Untuk pengarapan music video ini disutradarai sendiri oleh Fadli Rezasyah.

“Kita selalu excited buat coba hal baru yang belum dilakukan sebelumnya, jadi kita kali ini membuat animasi AI untuk mengubah karakter dan lingkungan dengan konsep cyberpunk,” ungkap Fadli Rezasyah, mengenai konsep music video di single terbaru mereka tersebut.

Proses pembuatan music videonya memang sedikit berbeda. Video ini dimulai dengan shoot semua scene dan story yang ingin mereka tampilkan bersama dengan model Shakira Alatas. Setelah itu baru masuk proses editing untuk mengubah hasil shoot tadi menjadi animasi dengan bantuan AI. Proses yang menurut mereka cukup panjang dalam pembuatan video seperti ini, akan tetapi mereka mengaku cukup puas dengan hasilnya.

“Sekitar 1 minggu lebih untuk proses konversi animasinya ke AI, tapi kalau shootingnya hanya makan waktu sehari saja,” tambah Richard.

Pada sisi musik  yang disajikan. Stereocase juga berharap lagu ini memberikan warna baru untuk musik mereka dan dengan adanya animasi AI untuk video ‘YOU’ ini akan menjadi inspirasi banyak orang agar kreativitas mereka semakin meningkat. Band ini ingin terus membuat karya-karya mereka selanjutnya bisa terus berkembang, apalagi jika didukung support system yang baik.

Support System ini bisa siapa saja, dari lintas ras, usia, gender, dan untuk itulah kami ingin mendedikasikan lagu ini untuk kita semua dan semua orang dari berbagai background yang berbeda,” Tutup Iqif  (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.