A.R Rahman, Akan Ramaikan Prambanan Jazz 2024


Jakarta, DJC – Gelaran Prambanan Jazz Festival di tahun ini genap berusia 10 Tahun penyelengaraanya. Tentu saja festival besutan promoter Rajawali Indonesia ini akan menyajikan konser istimewa di usianya yang 1 dekade. Salah satunya adalah, menampilkan special show dai AR Rahman, seorang musisi yang memiliki banyak prestasi di pentas musik dunia. AR Rahman di jadwalkan akan menggelar aksinya pada 5 Juli 2024 mendatang.

"Saat majalah prestisius Time di pekan pertama Mei 2004 atau dua dekade silam menyebutnya Mozart dari Madras, saya sangatlah masygul. Bandingkan dengan paragraf pertama Time yang menggambarkan seperti apa AR Rahman. Seperti Gershwin maupun Lennon dan McCartney, AR Rahman adalah perwujudan dari harmoni, kualitas, energi, kerendahan hati; sebuah suara pribadi sekaligus universal, melahap begitu banyak bentuk lama dan mengubahnya menjadi sesuatu yang sangat baru " ujar Anas Alimi, Founder Prambanan Jazz Festival dan Rajawali Indonesia, kepada awak media saat menggelar Jumpa Pers di Aljazeerah Resto, Kawasan Raden Saleh, Jakarta (05/03/24).

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan Rajawali Indonesia untuk memilih AR Rahman sebagai line up di Prambana Jazz yang berlangsung pada 5 – 7 Juli 2024 mendatang. Nama AR Rahman dikenal khususnya bagi penggemar film-film Bollywood, apalagi dengan lagu hitsnya seperti “Chaiyya Chaiyya” yang juga cukup populer di tanah air. Dan yang lebih menarik, Rajawali Indonesia secara exclusive menarik AR Rahman hanya tampil di Indonesia, khusus di gelaran Prambanan Jazz 2004, dan tidak tampil di negara lain, atau tidak dalam sedang lawatan tour di beberapa negara.

Menghadirkan AR Rahman di panggung Prambanan Jazz adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan, bukan sekadar pertunjukan musik, tapi ini adalah peristiwa penting kebudayaan,” tambah Anas Alimi.


            Sedangkan menurut Direktur Utama PT TWC & Co Promotor Prambanan Jazz, Febrina Intan menyampaikan,bahwa Candi Prambanan dikenal tidak hanya sebagai destinasi warisan budaya dunia, namun juga sebagai perwujudan berbaurnya kebudayaan di Indonesia, khususnya Yogyakarta dan sekitarnya. Perpaduan nilai budaya Hindu dan Jawa, dengan mengusung unsur-unsur konservasi dan edukasi dalam pengembangan destinasi menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.Hadirnya AR Rahman, dengan karakteristik musik yang khas tentunya akan menambah kekayaan ragam budaya di Candi Prambanan.” Ungkapnya lebih lanjut.

Traveloka mendapatkan kehormatan ditunjuk sebagai official ticketing partner untuk gelaran Prambanan Jazz Festival. Direktur Utama Rajawali Indonesia menyampaikan, Konsumen dapat memesan tiket melalui aplikasi atau situs web Traveloka, dimana untuk menyaksikan AR Rahman di panggung special show terdapat 3 kategori kelas meliputi Gold, Diamond dan VIP dengan harga mulai dari Rp 900.000,- di luar tiket masuk Candi Prambanan, pajak dan biaya admin, namun sudah termasuk akses panggung super festival pada hari tersebut.”(sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.