Cara Edi Kemput ‘Tinggalkan Masa Lalu’.


Jakarta, Djakarta Connection - Musisi / gitaris asal Surabaya Tri Witarto Edi Purnomo atau yang di kenal dengan nama Edi Kemput, memberi kejutan saat merilis debut solo album ‘Delusi… Kill The Syndrome...! beberapa waktu lalu. Kepada redaksi Djakarta Connection gitaris ini mengungkapkan, lewat album berisi delapan lagu instrumental ini merupakan salah satu cara untuk meninggalkan masa lalu. “Dengan berkarya di album ini, saya menolak tunduk pada sindrom kejayaan di masa lalu. Maksudnya, di masa lalu boleh saya pernah berjaya di musik, tapi saya menganggap hal itu hanya masa lalu yang tidak perlu berlebihan untuk di banggakan. Untuk itu saya merilis album ini, yang berusaha bersinergi dengan masa kini, bahkan saya banyak belajar pada musisi-musisi era sekarang. Bisa di katakan saya mulai dari nol lagi.” Jelasnya

            Seperti di ketahui, gitaris band legendaris Grass Rock ini, memang pernah tercatat sebagai best guitarist di ajang rock fersival gawean Log Zhelebour. Edi kemput juga di kenal sebagai gitaris yang tergabung di berbagai project music, hingga mengisi sebagai gitaris di beberapa album penyanyi tanah air. Setelah cukup lama menjadi musisi pengiring dan member band, Edi Kemput akhirnya merilis debut album ini.  Yang meraik, walaupun di kenal sebagai gitaris Rock, di debut album ini justru muncul karakter musik yang beragam, termasuk Jazz. Album ini di kemas dalam format CD.

            Bercerita tentang album ini, gitaris ini mengungkapkan. "Sebagai seorang musisi, aku harus tetap buat karya. Dan di album ini aku bisa ekpresikan karya musikal yang bisa saja lintas genre. Musik yang enak itu bersifat universal, dan merupakan bahasa hati, bahasa ekspresi. Aku ingin mengekspresikan apa yang ada, dan apa yang aku lihat. Album ini juga merupakan upaya berdamai dengan diri dan berusaha menjadikan musik sebagai alat kontrol sosial. Misalnya di lagu ‘Indonesia Berduka’ dimana saya melihat banyak kejadian-kejadian yang bisa dibilang memilukan, dari bencana di Palu yang sangat luar biasa waktu itu, terus menyusul bencana-bencana yang lain,"

            Tidak hanya berhenti sampai di sini, Edi Kemput akan terus berkarya dengan merencanakan untuk membuat lagu hingga album baru. “Saya ingin berkolaborasi dengan banyak nama, misalnya dengan Toto Tewel, dengan penyanyi atau dari kalangan milenial.” Ungkapnya. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.