Alien Sick dan Album Digital "Sinting"


Jakarta, DJC
- Band Rock Alternative, asal Jakarta ini seperti ‘menghilang’ dari panggung musik tanah air beberapa tahun lamanya. Akan tetapi band yang kini berawak, Olitz Vondanoe (vokal, gitar), Andi Jaka (bass) dan Dwi Hendra Kusuma (drums) ini rupanya mulai merambah lagi panggung musik tanah air. Salah satunya denga merilis ulang album ‘Sinting’ dengan format digital. Album ini sebelumnya di rilis dengan format CD pada tahun 2011 lalu. Perilisan album dalam format digital ini merupakan sinyalemen kembalinya band yang sempat hiatus ini.

            Menurut sang vokalis Olitz, mau tidak mau mereka harus mengikuti trend industri musik saat ini, salah satunya dengan merilis album / lagu dengan format digital. Perilisan album ‘Sinting’ dengan format digital, akan di ikuti dengan lagu lama lainnya yang belum di rilis dalam format digital. Tidak hanya itu, mereka juga sudah menyiapkan lagu baru yang akan segera di rilis. “Sebenarnya kami tidak benar-benar mundur di panggung musik. Kami masih sering bertemu dan melakukan jam session di studio, bahkan sudah membuat beberapa lagu baru. Setelah ada saran dan usulan dari beberapa teman untuk merilis lagu dengan format digital, kami jadi bersemangat untuk hadir kembali di panggung musik.” Jelas Olitz

            Menurut mereka, hilangnya Alien Sick bukan karena mereka bubar. tapi di awali kematian sang manager yang juga istri Olitz. Hal ini menjadi sebuah pukulan yang keras bagi band ini. Dan membuat mereka tidak bisa move on selama beberapa tahun lamanya. Akan tetapi pelan-pelan mereka sudah bisa berkumpul kembali, dan sempat berganti personil, yang akhirnya tinggal formasi ber-tiga seperti saat ini. Formas terakhir inilah, yang akan mulai hadir di panggung musiik nasional. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.