Faye Risakotta “Gunakan ECSTASY’ Menuju EP Debut

Faye Risakotta (foto istimewa)

Jakarta, DJC -
 Kehadiran penyanyi dan penulis lagu asal Jakarta, di panggung musik Indonesia ini memang cukup mengejutkan. Faye Risakotta memulai karir musiknya di usia yang sangat belia (13 tahun), dengan menulis lagu-lagunya sendiri. Di awali saat merilis debut single 'If You See Me Cry' bersamaan dengan di rilisnya EP Natal. Lagu yang ditulisnya ini, cukup berani sedikit menentang mainstream musik dengan pengaruh pop eksperimental dan R&B, yang justru sukses menonjolkan karakternya di industri musik tanah air. Tidak berhenti sampai disini, karier penyanyi yang hadir dengan vokal yang khas ini terus berlanjut. Pada Desember 2018, kembali merilis single 'Stay Home', disusul dengan 'Simple' (Februari 2019). Di tahun yang sama, penyanyi ini juga merilis ulang 'Stay Home' versi strings.

            Faye Risakotta ternyata cukup produktif, pada tahun 2021 kembali merilis Like It Was Yesterday. Lagu ini rupanya semakin menguatkan profilnya sebagai musisi dan songwriter yang cukup punya potensi. Langkah selanjutnya, di tahun 2022 akhirnya penyanyi ini telah mengumunkan akan merilis EP Debut dengan titel Mind Of My Own’ yang rencananya akan dirilis pada tanggal 1 April 2022 ini. Untuk memanaskan debut EP-nya tersebut, Faye Risakotta merilis lagu baru ‘Ecstasy’ pada pertengahan Maret 2022 ini. ‘Ecstasy’ merupakan single-nya kedelapan selama perjalan kariernya.  

            ‘Ectasy’ merupakan lagu yang juga ditulisnya sendiri, yang menghadirkan nuansa pop simple dengan balutan nuansa folk yang easy listening. Dan tentu tetap menonjolkan karakter suaranya yang unik. Menurut penyanyi yang sekarang berusia 19 tahun ini mengungkapkan, Ecstasy’ sendiri merupakan sebuah lagu romansa yang berasal dari pengalaman pribadinya. Dengan mengumpamakan perasaan jatuh cinta seperti rasa senang berlebihan, dan berbunga-bunga layaknya ekstasi, “Sebuah lagu yang mengambarkan pengalaman jatuh cinta dengan seseorang yang dapat memberikan perasaan berbunga-bunga. Yang pada awalnya dalam keadaan gugup, gelisah, atau tidak tenang dalam menjalani hidupnya, tapi berlanjut dengan menemukan ketenangan dan kegembiraan melalui sosok pria yang di cintainya.” Jelasnya lebih lanjut

            Lagu terbarunya ini tidak hanya ditulis, tapi juga diproduksinya sendiri. ‘Ecstasy’ merupakan sebuah gambaran kecil dari apa yang bisa dihasilkan Faye Risakotta dari perjalan karir bermusiknya yang masih terbentang panjang. Dengan mengedepankan mood dan ambience dari seluruh aspek penulisan lagu, dan tentu saja olah vokalnya yang apik dan khas. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.