Pecahkan Rekor, Penjualan Tiket Konser Justin Bieber di Jakarta 2022



Jakarta, DJC - 
Pada sebuah gelaran konferensi pers 24 Maret lalu, Harry Sudarma, selaku Co-founder & Chief Operating Officer dari PK Entertainment, mengumumkan jadwal konser Justin Bieber (JB) yang bertajuk “Justice” di Jakarta, yang akan di gelar pada 3 November 2022 mendatang. PK Entertainment merupakan promotor konser akbar ini. Di konferensi pers tersebut, Harry Sudarma lebih lanjut mengatakan “Merupakan sebuah kabar gembira dan kebanggaan tersendiri bagi PK Entertainment selaku promotor, karena pada tahun ini bisa memulai kembali mengadakan konser di Indonesia. Apalagi kami akan menggelar konser sekelas Justin Bieber. Setelah kurang lebih 11 tahun yang lalu konser terakhirnya di Jakarta, kami yakin JB akan mampu menyajikan pertunjukkan yang luar biasa megah, berskala stadium di Jakarta tahun ini. Kami juga yakin konser ini bisa memulai bangkitnya kembali industri ekonomi kreatif di Indonesia. Tentunya konser ini akan diadakan dengan mengikuti segala protokol kesehatan dan aturan yang berlaku di Jakarta. Oleh karena itu, Stadion Madya, Gelora Bung Karno menjadi lokasi yang tepat. Penonton dipastikan dapat menikmati pertunjukan dengan nyaman, karena jumlah kapasitas dan kenyamanan kursi yang kami sediakan.

Justin Bieber, Foto Istimewa

           Seperti diberitakan, Tur Dunia JB bertajuk Justice yang dipromotori oleh AEG Presents, PK Entertainment dan Sound Rhythm merupakan tur global pertama penyanyi ini sejak di gelarnya Purpose World Tour pada tahun 2016/2017 lalu. Tur Dunia ini, merupakan promo tour dari album JB bertitel sama, “Justice” yang resmi dirilis pada bulan Maret 2021 lalu. Seperti album-album JB sebelumnya, album ini cukup sukses di dunia, termasuk di Indonesia. Sejauh ini, Justicesendiri telah diputar lebih dari sembilan miliar kali di seluruh dunia. Bisa dipastikan, konser kali ini akan membuat kehebohan tersendiri dan bisa menjadi semacam pengobat rindu bagi Beliebers (fans JB) di tanah air.

Kehebohan terus berlanjut, tidak hanya pada kabar kedatangan penyanyi fenomenal asal Canada ini yang banyak muncul di sosmed atau berita media masa. Akan tetapi juga berlanjut pada penjualan tiket konser ini, yang terhitung tidak murah. Tiket konser JB kali ini, di bandrol dari harga 1,5 juta hingga 6 Juta rupiah. Harga yang termasuk fantastis di tanah air ini, ternyata tidak menyurutkan antusias Beliebers untuk bisa mendapatkan tiket konser tersebut. Saat penjualan tiket mulai di lakukan pada sebuah situs online (29/03/22), langsung ludes terjual hanya dalam waktu 2 jam saja. Bahkan situs tempat pembelian tiket tersebut sempat mengalami down, karena besarnya antusias mansyarakat Indonesia untuk menyaksikan konser JB di Jakarta. Sebuah kecepatan penjualan tiket yang berhasil memecahkan rekor, untuk perhelatan konser kelas internasional manapun yang pernah di adakan di negeri ini.

Tentu saja, banyak fans JB atau mereka-mereka yang ingin menyaksikan aksi penyanyi yang menguasai berbagai alat musik ini merasa kecewa. Karena dalam waktu begitu cepat tiket sudah terjual habis. Bahkan banyak yang mengeluhkan jika tidak berhasil meng-akses penjualan tiket tersebut, sehingga gagal membeli tiket. Hal ini ternyata di baca oleh pihak promotor, yang merencanakan untuk menggelar konser “Justice” selama 2 hari. Pada siaran pers yang di edarkan pada awak media, pihak PK Enetertainment melalui Harry Sudarma, mengungkapkan, “Antusias Beliebers di Indonesia begitu mengagumkan, penjualan tiket untuk pertunjukan konser 3 November sudah habis terjual. Kami tentunya sangat memahami kekecewaan para penggemar JB di Indonesia yang belum bisa mendapatkan tiket konser. Setelah berusaha dan berdiskusi dengan pihak artist management, akhirnya Indonesia resmi mengumumkan jadwal konser tambahan pada tanggal 2 November. Semoga ini menjadi kabar gembira bagi mereka yang belum mendapatkan tiket konser JB di tanggal 3 November. Informasi mengenai penjualan tiket untuk tanggal 2 November akan kami umumkan dalam waktu dekat”

Pengumuman tersebut menjadi kabar yang melegakan bagi Beliebers yang belum mendapatkan tiket konser. Kehebohan ini tentunya cukup di maklumi, karena beberapa alasan, selain popularitas dan banyaknya lagu hits dari JB yang melekat di hati penggemarnya. Alasan ke-2, konser “Justice” merupakan konser akbar kelas internasional pertama yang di selenggarakan di Indonesia, setelah hampir 3 tahun masa pandemi, dimana tidak memungkinkan menggelar keramain di berbagai tempat. ‘Rindu konser’ menjadi sebuah fenomena tersendiri. Alasan ke-3, fans JB atau Beliebers yang sudah mengikuti karier penyanyi ini sejak masih belia, sekarang sebagian sudah beranjak dewasa dan banyak di antaranya sudah memiliki kemampuan finasial secara pribadi untuk membali tiket konser idolanya tersebut. Dan alasan terakhir (ke-4), pihak management JB sempat mengumumnkan, bahwa ‘Justice” World Tour ini merupakan konser JB terakhir, sebelum penyanyi dengan banyak tattoo ini akan memutuskan rehat dari dunia musik, dalam waktu yang tidak bisa di tentukan. Apakah rehatnya JB ini cuma sebuah gimmick? Mengingat JB dulu pernah mengungkapkan hal serupa, tapi tidak jadi di lakukannya. Terlepas dari gimmick dan berbagai kontroversi yang pernah dilakukan oleh JB, penyanyi yang melejit lewat lagu ‘Baby’ ini memang memiliki magnet tersendiri di industri entertainment dunia, dan selalu sukses membuat ‘kehebohan’. (sTr) 

Diberdayakan oleh Blogger.