Kolaborasi Seru di “Rock Is The New Pop”

Kolaborasi di "Rock Is The New Pop" (foto Istimewa)

Jakarta, DJC -
Beberapa waktu terakhir, event musik sudah mulai marak lagi. Hal ini merupakan pertanda baik bagi industri musik di tanah air. Bahkan beberapa gigs telah sukses di gelar. Salah satunya adalah event yang bertajuk “Rock Is The New Pop” yang di gelar di Holy Glass, Bekasi, pada 30 Maret lalu. Nama event yang unik ini sebenarnya mewakili mereka yang perform malam itu. Nama band yang bergenre rock seperi Good Times, Peraukertas dan Drive meramaikan event ini. Tapi mereka tidak sendiri, karena ada musisi Nadila (exs JKT48) dan seorang rapper, Rully Dzee asal Bekasi yang akan ikut berkolaborasi di acara ini.

            Wajar saja kalo tiga band ini menggelar gigs bersama, melihat aktifitas mereka yang cukup terlihat di masa pandemi. Tentu saja event ini sekaligus ajang mempromosikan karya-karya terbaru mereka. Seperti di ketahui, Good Times yang berawak, Yai Item (gitar), Gilang Prass (drum) dan Dea Arya Pramesti alias Bamba (vokal) tahun kemarin sempat melepas single ‘Lawan’. Lagu yang akan masuk di album mereka (rencananya akan di rilis di tahun ini). Kemudian band asal Bekasi, Peraukertas yang beranggotakan, Candra Riadiyanto (vokal & gitar), Hardi Arief Pambudi (bass & vokal latar) & Halilintar Syumanjaya (drum & vokal latar) sempat merilis single Terang Bersulam’ (2019). Dan selanjutnya Drive, band yang sudah malang melintang di panggung musik Indonesia. Band yang di gawangi, Budi (gitar), Digo (bass), Rizki (vokal) dan Rudy (drum), baru saja melepas album ‘Revival’ pada akhir 2021 lalu. Album yang mencerminkan wajah baru dari band ini. Lagu-lagu terbaru mereka tersebut, memang perlu untuk lebih di kenalkan lagi. Salah satunya dengan menggelar event ini   

Nadila (foto Isimewa)

Event yang di mulai pada jam 20.30 WIB ini, dibuka dengan penampilan apik dari Good Times. Band yang di awaki oleh musisi-musisi berbakat ini mampu menyajikan aksi terbaik mereka. Di salah satu lagu (penutup), Good Times mengajak Chandra (Peraukertas) untuk ikut naik di atas panggung. Yang tentunya menjadi sajian menarik di aksi mereka. Band selanjutnya yang tampil cukup enerjik, Peraukertas. Band yang menjadi tuan rumah ini juga tidak tampil sendiri. Rapper Rully Dzee juga turut meramaikan aksi panggung mereka.

            Sebagai penutup tampil Drive, yang merupakan band yang lebih senior di panggung musik Indonesia. Seperti tersebut di atas, band ini tidak hanya menampilkan personil dengan wajah baru, tapi juga karakter musik yang juga lebih fresh. Dari genre American Rock, hingga karakter EDM yang mereka sisipkan di lagu terbaru mereka. ‘Revival’ menjadi image terkini dari band ini. Selain bermain maksimal, penampilan Drive semakin seru dengan kolaborasi yang mereka suguhkan di atas panggung. Aksi Nadila yang menemani mereka, tidak hanya tampil sebagai pemanis, tapi musisi yang juga memainkan akustik gitar ini bisa berkolaborasi apik dengan Drive. Di penghujung acara, Yai Item (Good Times) dan Chandra (Peraukertas) ikut serta berkolaborasi. Aksi kolaborasi ini semakin memeriahkan event “Rock Is The New Pop” yang berakhir tepat tengah malam. (sTr)

Peraukertas (Foto Istimewa)

Nadila & Budi Drive (foto Istimewa)

Good Times (foto Istimewa)


Diberdayakan oleh Blogger.