Leon Travis Hadirkan Country ke Amerika

 

Leon Travis, Mahfud MD (istimewa)

Jakarta, DJC – Musik Country memang lahir dan besar di negara Paman Sam. Akan tetapi bukan berarti musik ini tidak memiliki penggemar atau musisi di Indonesia. Walaupun diakui, tidak banyak musisi Country di Indonesia yang konsisten mengeluarkan karyanya selama 5 tahun terakhir. Nama-nama musisi Country Indonesia yang sudah dikenal antara lain Tantowi Yahya, Nizar Muhammad, Roy West J, Rani Tofani, dan satu lagi Leon Travis. Musisi Country kelahiran Jakarta ini sudah memulai debut perdana pada 2020 lalu melalui single “Is He The One” yang kemudian disusul single kedua “The Hardest Part”, yang kabarnya berhasil menempatkan karyanya diindustri musik Amerika Serikat, asal musik ini. Yang tentunya kesuksesan ini mampu membawa Leon Travis kepanggung yang lebih besar.

Leon Travis (istimewa)


Beberapa waktu lalu, Kedutaan Amerika di Jakarta bahkan memberikan kepercayaan kepada musisi ini untuk menyanyikan lagu kebangsaan Amerika yaitu “Star Spangled Banner”. Lagu yang dibawkan untuk acara perayaan hari kemerdekaan negara Amerika yang ke-246 atau sering disebut 4th of July, yang berlangsung dikediaman Duta Besar Kim di Jakarta. Tentu saja bukan hal yang mudah bagi Leon Travis untuk terpilih di acara tersebut. Setelah melalui proses seleksi penyanyi yang tidak singkat akhirnya pilihan jatuh kepada Leon Travis. Dalam perayaan tersebut, ikut dihadiri juga oleh Menteri Koordinator Polhukam, Mahfud M.D., beberapa Duta Besar dari negara lain dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Kepercayaan ini saya bayar lunas! menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat didepan Duta Besar Kim, Menkopolhukam Mahfud M.D. dan tamu kehormatan lainnya merupakan pengalaman yang tidak akan saya lupakan, menegangkan sekaligus membanggakan bisa mewakili Indonesia!” pungkas Leon.

Hal ini akan membuka banyak peluang lainnya dimasa depan untuk kemajuan musik Country di Indonesia. “Saya seringkali berdiskusi terkait upaya memajukan musik Country dengan Dubes Tantowi Yahya, beliau adalah legenda hidup musik Country Indonesia yang memulai semuanya, banyak yang sudah digagas beliau dikomunitas Country Music Activist dan adalah salah satu mimpi saya untuk bisa berduet dengan beliau menyanyikan karya original saya”, ujar Leon.

Indonesia memiliki banyak talenta yang tidak kalah dengan musisi lainnya didunia, sebut saja Amrus Ramadhan yang mendalami permainan steel guitar dan Hendrik yang menguasai alat musik dobro. Mereka adalah nama-nama hebat yang akan terus menggemakan musik Country ditanah air dan dilevel internasional. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.