Jazz Gunung Bromo 2022, Undang Rocker Legenda

 

Para Pendukung Jazz Gunung Bromo 2022

Jakarta, DJC – Setelah Pandemi mereda, event bergensi Jazz Gunung Bromo akan kembali digelar di Amfiteater Jiwa Jawa Resort, Probolinggo, Jawa Timur dari tanggal 22-23 Juli 2022 mendatang. Dengan kapasitas penonton yang sudah bisa kembali normal yaitu 2000 penonton, namun tetap dengan prokes sesuai aturan yang berlaku. Dimana event ini diselenggarakan juga untuk Mendukung Kebangkitan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata yang sempat terpukul di era pandemi. Kali ini, PT Jazz Gunung Indonesia (JGI) berusaha untuk ikut menggerakan perekonomian sektor budaya, musik, dan pariwisata di tengah-tengah situasi pandemi yang kini menuju endemi. Jazz Gunung Series siap untuk memberikan kontribusinya di beberapa daerah lainnya selain Bromo dan Ijen (Jawa Timur), tapi juga Samosir (Sumatera Utara), Gunung Burangrang (Bandung), Gunung Slamet (Semarang), dan beberapa gunung di kota lainnya yang akan dimulai pada tahun 2023 mendatang.

Press Conference Jazz gunung Bromo (05/06/22)

“Kami yakin apa yang dilakukan Jazz Gunung berdampak pada berputarnya roda perekonomian tiap wilayah diselenggarakannya Jazz Gunung nanti. Tahun ini penyelenggaraan Jazz Gunung Bromo akan memasuki tahun ke-14 dan tahun depan akan mulai digelar di berbagai wilayah gunung lainnya,” ungkap founder PT JGI dan ketua Gerakan Pakai Masker, Sigit Pramono dalam Press Conference yang diadakan di Institut Français Indonesia (IFI), Jakarta, Selasa (05/07/22).

Jazz Gunung memang memiliki spirit yang begitu mendalam untuk menyajikan musik jazz dengan warna Indonesia. Salah satu penggagasnya, almarhum Djaduk Ferianto yang menanamkan nilai ini, “Saudara saya itu bukan meninggal atau mati, bagi saya dia gugur dalam perjalanan menemukan musik Indonesia, salah satunya lewat Jazz Gunung,” ujar Butet Kartaredjasa menambahkan.

Tentu saja beberapa nama musisi sudah dipastikan tampil di event ini, seperti Pusakata, Duo Weeger, Irsa Destiwi & Nesia Ardi, SweetSwingNoff, Ring of Fire Project feat. Jogja Hiphop Foundation, Andien, Gilang Ramadhan Komodo Project, Andre Dinuth, Aditya Ong. Dan yang menarik, event jazz ini menggundang 2 rocker lagend dari band God Bless, yaitu Achmad Albar dan Ian Antono yang akan berkolaborasi dengan Blue Fire Project. Tentu saja menjadi music festival yang sangat sayang untuk dilewatkan bagi pecinta musik jazz pada khususnya, atau music lover pada umumnya. (sTr)

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.