Kreatifitas Daffa Di Saat Pandemi

 

Launching Single ;Ayo Sekolah' Daffa 

Jakarta, DJC – Di masa pandemi, saat anak sekolah harus melakukan pembelajaran secara online, banyak anak-anak yang merasa jenuh. Akan tetapi hal ini justru memacu kreatifitas bagi Daffa Syawlan. Penyanyi cilik (10 tahun) ini justru melankahkan karirnya secara serius di panggung musik nasional. Daffa memang memiliki bakat di bidang tarik suara. Dimulai saat ikut ajang pencarian bakat Aldiv Voice Competition 2021, walaupun bukan menjadi juara, akan tetapi ajang ini menjadi awal karir Daffa di dunia tarik suara. Dan pada tahun yang sama (2021), Daffa sudah merilis single ‘Layang Layang’.

Daffa Syawlan (isitimewa)


            Bakat ini disambut baik oleh Dumeca Records, yang ingin melestarikan kembali lagu anak. Karena beberapa tahun terakhir memang jarang dirilisnya lagu anak-anak. Bersama label ini, Daffa akhirnya merilis single kedua Ayo Sekolah’. Lagu yang diciptakan oleh Dinno Taruprajoko & Jeffrey Stefanus serta musiknya di produseri oleh Dumeca Records sendiri menceritakan bagaimana rindunya anak2 akan suasana sekolah dan kegiatan didalamnya yang juga dirasakan oleh Daffa. Penyanyi ini juga merindukan teman, guru dan suasana sekolahnya yang 2 tahun ini efektif tidak ada kegiatan sama sekali. Lagu ini juga merupakan ajakan untuk anak-anak untuk kembali bersemangat lagi bersekolah.

"Lagu ini cukup relate dengan kondisi sekarang. Dimana lagu ini bisa menjadi pembuka untuk berkegiatan sekolah lagi setelah masa pandemi ini. Dan yang paling penting, lagu ini juga sebagai penanda kelak jika suatu saat akan dikenang oleh anak-anak seusia Daffa, dimana saat itu sejak pandemi ada, 2 tahun lebih anak-anak menyesuaikan kegiatan New Normal dan itu menjadi cerita tersendiri bagi mereka kelak di masa datang" ujar Dinno (yang ditunjuk sebagai salah satu Music Composed) menjelaskan saat launching single ini (06/07/22) di Habitate, Jakarta Selatan.

'Ayo Sekolah' Daffa


Pada perilisan lagu ini, Ferry Ardiansyah selaku Executive Producer juga menjelaskan, Ayo Sekolah mengajak para orang tua anak supaya dapat memberikan kesempatan serta edukasi bagi anak-amak Indonesia, bahwasanya dengan sekolah tatap muka mengembangkan pembangunan karakterisktik anak dan meberikan ruang untuk anak-anak terus dapat bersosialisai dengan teman-temannya, Tentu saja pada event launching single kedua dari Daffa ini, juga menampilkan kepiawaiannya dalam mengolah suara di depan awak media. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.