Advorock Sukses Meriahkan Anniversary 1 Tahun GMPI

 

Advorock Meriahkan Anniversary 1 Tahun GMPI

Karawang, DJC – GMPI (Gerakan Militansi Pejuang Indonesia) merupakan salah satu Ormas yang sudah cukup dikenal, pada 29 Juli lalu merayakan 1 tahun anniversary. Tidak hanya membuat serangkaian kegiatan, GMPI juga menggelar panggung hiburan, yang diselengarakan di lapangan Karang Pawitan II Kepuh, Kecamatan Karawang Barat, (29/07/22). Event ini digelar sejak pukul 08.00 sampai dengan 18.00 WIB. Panggung hiburan ini mendatangkan beberapa nama seperti Tony"Q Rastafara, band Advorock, VOC Raggae, Tobat dan beberapa band lainnya yang berasal dari Karawang. Tentu saja aksi para lineup tersebut, sanggup meramaikan ulang tahun Ormas ini.

            Nama Tony"Q Rastafara tentu tidak asing lagi di panggung musik nasional, apalagi di komunitas reggae. Akan tetapi tampilnya Advorock menjadi sajian yang juga cukup menarik perhatian masyarakat Karawang dan sekitarnya. Band ini dikomandoi oleh Puguh Kribo, gitaris peraih Rekor Muri dan juga seorang Advokat. Personil lainnya juga bukan nama baru di kancah musik negeri ini. Misalnya Inang Noorsaid (drum), Franky Sadikin (bass), dan Paul Aldo (vocal) jebolan ajang pencarian bakat X-Faktor. Band Advorock sendiri beraliran Rock Progresive yang terbentuk dengan teknikal baik dari drummer, bassis, gitaris, dan teknik vocal dari sang vocalis. Advorock hadir dengan pijakan gaya bermusik berbagai top band di dunia seperti Deep Purple, Rainbow, Eddie Van Halen, Martin Miller, ACDC, Dream Theater, Sting, dan beberapa band Funk Rock yang dibalut dengan warna Jazz Rock. Sehingga memberikan nuansa tersendiri pada aksi mereka.

            Pada event kali ini, penonton juga cukup terhibur dengan aksi panggng Advorock. Apalagi mereka mampu menunjukkan skil permainan yang baik di atas panggung. Terlihat jelas penonton yang memadati arena lapangan Karang Pawitan II Kepuh cukup menikmati aksi dari band yang dalam waktu dekat berencana akan merilis album dengan konsep modern sound Progresive ini.

Aksi Advorock di HUT FMPI ke 1

“Selamat ulang tahun yang pertama buat GMPI, Terima kasih banyak buat kalian semua yang sudah mau datang ke sini, dan turut memeriahkan HUT GMPI yang pertama. Doakan saja ya dalam waktu dekat Advorock akan membuat album " kata Puguh Kribo pentolan band ini kepada audien yang hadir saat itu.

            Sementara itu, Haji Dewasena selaku pendiri sekaligus Ketua Umum GMPI mengatakan bahwa acara yang digelarnya ini, juga unuk memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk melestarikan kearifan lokal. “Kami sengaja mengundang artis Tanah Air seperti Tony Q Rastafara, Advorock Band, VOC Raggae, dan Tobat. Selain itu, kami juga menampilkan beberapa band dari Karawang. Acara ini tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid19, Kami juga memberikan kesempatan buat masyarakat budaya untuk mendukung kearifan lokal dari Karawang,” tuturnya. (sTr)

 

 

 

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.