Nominasi 25th Anugerah Musik Indonesia Resmi Diumumkan

 


Jakarta, DJC - Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) yang didirikan sejak 1996, merupakan organisasi independen yang memberikan penghargaan tertinggi kepada insan musik kreatif Indonesia yang berprestasi. Penghargaan yang bernama Anugerah Musik Indonesia / AMI Awards, yang merupakan penghargaan industri musik paling prestisius di Indonesia.

            Pada tahun ini merupakan tahun ke 25 penyelenggaraan AMI Awards. Seperti tahun-tahun sebelumnya, antusias musisi dengan AMI Awards pada tahun ini tetap tinggi. Pendaftaran lagu secara online sudah dimulai sejak tanggal 17 Mei 2022 yang lalu, terus berlanjut hingga ke akhir penutupan pendaftaran di 09 Juli 2022. Total sebanyak 4156 lagu terdaftar di tahun ini, berupa Karya Produksi single ataupun album yang di rilis secara komersil dalam periode rilis 1 Juli 2021 – 30 Juni 2022.

            Dari hasil Sidang kategorisasi AMI yang berlangsung di tanggal 18 – 29 Juli 2022 dilakukan secara offline dan online, menghasilkan 57 kategori, dengan penambahan dan penyempurnaan beberapa kategori baru yang antara lain:

Artis Solo Pria/Wanita R&B Kontemporer Terbaik

Duo/Grup/Kolaborasi R&B Kontemporer Terbaik

Artis Solo Pria/Wanita Rap/Hiphop Terbaik

Duo/Grup/Kolaborasi Rap/Hiphop Terbaik

Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Metal Terbaik

Album Metal Terbaik

Pengumunan Nominasi 25th AMI Awards 2022 diselenggarakan pada tanggal 14 September 2022, pukul 14.00 – 17.00 WIB dan bisa disaksikan melalui live streaming di RCTI+ dan Youtube Channel RCTI - Entertainment. Acara ini dihadiri oleh para Ketua Umum AMI, Direktur RCTI, Artis pengisi acara : Soundwave, Daun Jatuh, Fabio Asher dan Media. (sTr)


Diberdayakan oleh Blogger.