“Jeepers Creepers: Reborn” Bagaimana Jadinya Jika Sang Monster Terus Membayangi?


 

Jakarta, DJC - Monster yang suka memburu dan memakan jatung manusia, akan terus membayangi. Mahluk mitos menakutkan Jeepers Creepers, ternyata tidak pernah benar-benar bisa dimusnahkan. “Jeepers Creepers: Reborn adalah film horor Amerika besutan Timo Vuorensola dan ditulis oleh Sean Michael Argo. Film ini merupakan adaptasi dari karya asli Victor Salva, yang sebelumnya telah sukses merilis film trilogi di kisah sosok mahluk haus darah menyeramkan Jeepers Creepers.

            Berkisah Chase (Imran Adams) yang mengajak liburan pacarnya Laine (Sydney Craven) di sebuah pedesaan terpencil. Chase memang suka kisah cerita hantu dan terobsesi dengan mitos Jeepers Creepers, yang akhirnya membawa mereka berada di The Horror Hound Festival di Louisiana. Sebuah festival bagi mereka yang menyukai kisah horror dan hantu. Disinilah kejadian aneh mulai terjadi. Dari pesta horror sampai muncul kejadian-kejadian yang mengerikan. Dimana Jeepers Creepers (Jarreau Benjamin) tiba-tiba muncul kembal di tengah festival setelah 23 tahun menghilang.



Diawali saat Laine diculik oleh mahluk ini, yang membuat cemas Chase. Bersama penyelangara acara, Sam (Gabriel Freilich) dan Stu (Pete Brooke). Chase berusaha menyelamatkan Laine. Tapi justru merekalah yang harus berusaha menyelamatkan diri dari mahluk ganas ini, setelah beberapa rekan mereka dihabisi satu-persatu. Laine akhirnya berhasil kabur dari sang mahluk, merekapun kemudian bersatu mengatur siasat untuk memusnahkan Jeepers Creepers. Akankah mereka berhasil menghancurkan mahluk yang punya banyak cara untuk bertahan ini? Dan siapakah sebenarnya yang membangkitkan kembali mahluk ganas ini?

            Dari sisi cerita, film bergenre Thriller ini sebenarnya cukup ringan. Tanpa alur cerita yang rumit, bahkan beberapa adegan juga mudah ditebak. Akan tetapi sang sutradara cukup berhasil mengeksploitasi keganasan Jeepers Creepers dengan baik, apalagi didukung dengan pengambilan gambar yang menunjang. Sehingga mampu memberikan banyak kejutan dan rasa penasaran saat mengikuti kisah film ini.



Di akhir cerita, ternyata Jeepers Creepers tidak benar-benar mati walau bisa dikalahkan. Dan bisa bangkit kembali. Sebuah tanda bahwa film ini akan berlanjut di sequel selanjutnya. Di kisah Jeepers Creepers asli (Victor Salva), memang menampilkan trilogi film. Dan senada, Jeepers Creepers: Reborn” juga merupakan film pertama Timo Vuorensola dari trilogi yang akan dibuat untuk kisah si Jeepers Creepers ini. Awal dari trilogi, menjadi sebuah kisah yang penting untuk sequel selanjutnya. (sTr)

 

 

Jeepers Creepers: Reborn

Genre Film                  : Thriller, Mystery, Horror

Produser                      : Terry Bird, Lee Broda, Alastair Burlingham, Suraj Gohill, Carey Kurtin, Matthew Kurtin, Seth Needle

Sutradara                     : Timo Vuorensola

Penulis                         : Sean-Michael Argo

Casts                           : Sydney Craven, Imran Adams, Jarreau Benjamin, Matt Barkley, Peter Brooke, Ocean Navarro, Dee Wallace, Gary Graham, Gabriel Freilich, Georgia Goodman, Terry Bird

Durasi                          : 88 Menit

PH                               : Orvo Studio, Black Hangar Studio, Infinity Film

Distribusi                     : Screen Media Films

Tanggal rilis                : 19 Septemer 2022

Diberdayakan oleh Blogger.