"THE NEWS" Single Baru Dari Paramore

Paramore (Istimewa)

Jakarta, DJC – Trio asal Nashville US ini, sepertinya tidak berhenti memberikan kejutan. Setelah merilis single terbaru “This Is Way” pada September lalu, kali ini Paramore merilis “The News” (8/12). Lagu ini seperti sebuah kejutan, sekaligus sebagai pemanasan untuk album terbaru mereka bertajuk “This Is Way” yang rencannya akan dirilis pada Februari mendatang, dibawah bendera Atlantic Record.

            Lagu “The News” ini memang akan masuk di album ke-6 mereka tersebut. Lirik lagu ini sendiri berisi semacam curhatan, tentang berbagai peristiwa yang terjadi diseputar mereka selama ini. "The News" menyorot dinamika antara drummer Zac Farro dan gitaris Taylor York, sementara liriknya ditulis oleh sang vokalis. Hayley Williams, menggambarkan perasaan cemas dan tak berdaya yang datang dari keinginan untuk tetap up to date dengan peristiwa terkini, dicampur dengan beban emosional karena kewalahan dengan siklus berita 24 jam.

"The News adalah salah satu lagu yang diproduksi cukup cepat dan terasa menyenangkan sejak awal. Rasanya seperti medium yang menyenangkan antara ciri khas nuansa gelap klasik Paramore dan membawa beberapa sentuhan yang selalu ada dalam diri kita tetapi tidak pernah kita tampilkan sebelumnya. Melihat Zac merekam trek drum nya untuk lagu ini adalah salah satu kenangan favorit saya di studio. Lirik nya menjelaskan makna lagu itu sendiri. Siklus berita 24 jam tidak mungkin untuk dicerna semua. Dan saya sedikit merasa bersalah ketika saya mematikannya demi ketenangan diri saya sendiri. Bereaksi atau tidak bukanlah masalah. Kita semua melakukannya dan siapa yang bisa menyalahkan kita?" Ungkap sang vokalis, mengenai lirik lagu yang ditulisnya.

            Untuk mempromosikan lagu ini, Paramore telah merilis music video dari “The News”. Konsep Official video lagu ini terinspirasi dari film horor dan thriller favorit dari band ini. Penggarapan Music Video ini direkam di kampung halaman mereka di Nashville dan disutradarai oleh Mike Kluge dan Matthew DeLisi.

            Album ke-6 dari band rock peraih Grammy ini memang menjadi perbicangan, saat mereka mulai menggumumkannya. Album ini sendiri sudah mulai direkam pada awal tahun 2022 lalu, ditengah jadwal padat mereka. Menjadi salah satu album yang paling dinantikan di tahun depan. Sekaligus menujukkan kekuatan Paramore dalam membuat sebuah karya. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.