Official Trailer, Poster, dan Soundtrack Film “Balada Si Roy” Resmi Dirilis


Jakarta, DJC Balada Si Roy, adalah novel iconic karya Gola Gong yang terbit di era akhir 80-an hingga 90-an. Tentu saja kisahnya sangat menarik untuk diangkat dalam sebuah film. Hal inilah yang melandasi IDN Pictures, saat menghadirkan kaya terbarunya, “Balada Si Roy”, yang sekaligus menjadi bukti dari komitmen IDN Pictures untuk terus mendukung industri film Indonesia melalui karya-karya terbaiknya. Film ini akan tayang pada 19 Januari 2023 mendatang. Setelah sukses merilis “Srimulat: Hil Yang Mustahal”, “Inang”, dan “Qorin”, film Balada Si Roy” menjadi film keempat yang diluncurkan IDN Pictures.

Untuk meyambut film yang banyak ditunggu ini, IDN Pitcure resmi merilis official poster dan trailer terbarunya. Termasuk official soundtrack film “Balada Si Roy” yang ditulis dan dinyanyikan oleh Fiersa Besari berkolaborasi dengan Eet Sjahranie. Dengan menggelar Jumpa Pers, di Epiwalk, kawasan Rasuna Said, Kuningan Jakarta (16/12), yang dihadiri oleh mereka yang terlibat, termasuk aktor / aktris yang bermain di film ini.


Sebelum resmi tayang di bioskop, Film ini sudah tayang di beberapa festival film di Indonesia. Salah satunya, pada bulan Oktober lalu, “Balada Si Roy” menjadi film pembuka pada gelaran Jakarta Film Week 2022. Kemudian juga ditayangkan pada gelaran Balimakarya Film Festival 2022 dan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2022. Di samping itu, pada gelaran JAFF 2022, film ini juga berpartisipasi dalam kompetisi Indonesian Screen Awards 2022.

Pada acara Jumpa Pers tersebut, William Utomo, COO IDN Media mengungkapkan, “Film menjadi medium yang dapat membangkitkan nostalgia. Dengan kekuatan audio-visualnya, film dapat mengemas cerita dengan latar masa lampau sehingga tetap bisa dinikmati sekaligus menjadi potret masyarakat di masa kini. Di film "Balada Si Roy" ini, IDN Pictures menghidupkan kembali sosok Roy yang banyak diidolakan, serta pengalaman-pengalaman hidup khas anak muda yang dilaluinya, sehingga cerita ini tidak hanya bisa dinikmati oleh penggemar novelnya terdahulu, tapi juga masyarakat luas. Semoga film ini bisa memberikan pesan yang kuat dan bermanfaat bagi anak-anak muda saat ini.”

Sedangkan menurut Fajar Nugros, Head of IDN Pictures sekaligus Sutradara Film “Balada Si Roymenjelaskan, Cerita “Balada Si Roy” memiliki kesan mendalam bagi saya. Saya tumbuh ditemani sosok Roy dengan karakternya yang begitu menarik. Hal ini memotivasi saya untuk mengangkat novel ini ke dalam film dan mengenalkan keseruan plot serta intrik di dalamnya kepada masyarakat luas. Latar belakang persahabatan dan cinta dalam setting sekolah, membuat cerita di film ini juga relate dengan kehidupan para generasi muda. Semoga kehadiran film ini dapat berkenan di hati para penggemar novelnya sekaligus membawa kisah sosok Roy semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Lebih lanjut, Susanti Dewi, Head of IDN Pictures & Produser Film “Balada Si Roy” menambahkan, "IDN Pictures memiliki visi menghadirkan kisah-kisah yang kuat dan berkesan bagi para penikmat film.

Penasaran serunya film yang berlatar belakang tahun 80-an ini? Paling tidak kamu bisa nikmati official Trailer sebagai pemanasan. (sTr)


Diberdayakan oleh Blogger.