“MINDCAGE” Menulusuri Jejak Pembunuh Berantai Dan Artist Pencipta Malaikat


 Jakarta, DJC – Kisah pembunuhan berantai, selalu menjadi kisah seru diangkat dalam sebuah film. Sepeti film “Mindcage” besutan sutradara Mauro Borelli, yang kisahnya ditulis oleh Reggie Keyohara III ini. Film ini bukanlah film yang berdana besar, sehingga tidak menampilkan pemeran papan atas, walaupun ada pemeran legendaris yang terlibat. Padahal kisahnya cukup menarik, dan sang sutradara cukup sukses menampilkan beberapa gambar yang memperkuat isi cerita.

            Dikisahkan detektif yang termasuk baru dan ambisius Mary Kelly (Melissa Roxburgh) berpasangan dengan detektif yang lebih senior, Jake Doyle (Martin Lawrence). Keduanya sedang menyelidiki kisah pembunuhan aneh. Dimana mayat (korban) diawetkan, didandani ala malaikat seperti sebuah karya seni renaissance. Dan yang menarik, mayat ini ditempatkan dilokasi yang mudah dilihat orang. Seperti layaknya karya seni agung.

            Kisah pembunuhan ini akhirnya terus berulang dengan dandanan yang menghasilkan karya seni sejenis. Dipastikan hal ini merupakan pembunuhan berantai. Yang pada akhirnya mengingatkan Jake dan kepala kepolisian, Sheriff Owings (Robert Knepper) dengan kisah pembunuhan beratai yang sama pada 5 tahun lalu. Dimana sang pembunuh atau disebut juga si Artist (John Malkovich) sudah ditangkap dan akan segera di eksekusi mati. Jake adalah detektif yang berhasil menangkap dan memenjarakan sang Artist.


            Merasa ada peniru, Marry ingin dipertemukan dengan si Artist di penjara. Pertemuan ini untuk mengungkap, siapakah peniru yang juga melancarkan berbagai pembunuahn yang sama dengan si Artist? Kehadiran Marry sudah diketahui oleh sang Artist. Pertemuan ini berhasil menjelaskan berbagai hal. Termasuk fakta bahwa si Artist ternyata mengetahui banyak hal, dari balik sell isolasonya.

            Beberapa kali pertemuan tersebut, juga mengungkap masa lalu yang kelam dari si Artist. Hingga membuktikan bahwa dibalik fisiknya yang lemah, si Artist ternyata memiliki kekuatan supranatural, yang menurut si Artist diturunkan dari Malaikat Samael, malaikat yang dikutuk Tuhan. Berhasilkah, kisah pembunuhan berantai ini diungkap. Dan apakah Marry selamat dari beberapa rangkain peristiwa yang mengancam jiwanya? Benarkah pembunuhan berantai tersebut ternyata melibatkan banyak orang, termasuk orang terdekat di kepolisian?


            Seperti ditulis diatas, film ini tidak diproduksi dengan dana besar. Terlihat dari pemeran yang dipilih. Misalnya Melissa Roxburgh, walaupun berperan cukup baik, tapi termasuk aktris belum populer. Atau pilihan pada Martin Lawrence, yang dikisahkan sebagai detetif karismatik, tapi aktingnya justru dirasa masih kurang nendang. Apalagi Martin Lawrence (yang sukses di filn “Bad Boys”) ini identik dengan banyak kisah komedi yang dibitanginya. Akan tetapi, nuansa ketegangan sukses dihadirkan oleh aktor kawakan John Malkovich, yang memang sukses / identik dengan berbagai peran atagonisnya.

            Penulisan cerita yang menarik, pengambaran kisah penciptaan mayat dengan dandanan Malaikat, termasuk akting iconik dari John Malkovich, tetap membuat film ini menarik. Apalagi bagi pencinta film konspirasi atau film tegang (Thriller). “Mindcage” berusaha membuktukan, tidak harus berbiaya mahal untuk bisa menghasilkan totonan yang seru utnuk dinikmati. (sTr)

 

MINDCAGE

Genre Film                  : Thriller

Produser                      : Tyler Gould, Matthew Helderman, Cassandra Gava, Robert Knepper, Compton Ross, Viviana Zarragoitia

Sutradara                     : Mauro Borelli

Penulis                         : Reggie Keyohara III

Casts                           : Martin Lawrence, Melissa Roxburgh, John Malkovich, Robert Knepper, Jacob Grodnik, Aiden Turner, Chris Mullinax, Jeremy Turner

Music                          : Leo Z

Prod. Compny : Boomtown Media Partners, Bondit Media Capital, Head Gear Films, Metrol Technology

Distribusi                     : Lionsgate

 

Diberdayakan oleh Blogger.