Mika Rafello Gaet Oddie Sic Mynded Teriakkan “Lie! Steal! Murder!”


 

Jakarta, DJC – Gitaris muda Mika Rafello, sepertinya semakin eksis di panggung musik cadas nasional. Bagaimana tidak, baru saja metal wunder kid ini meluncurkan single terbaru bertitel “Lie! Steal! Murder!”. Kali ini berkolaborasi dengan Oddie (Sic Mynded, eks-Getah) untuk mengisi vokal. Lagu ini mengungkapkan kejamnya kejahatan yang dilakukan oleh para politikus demi memuaskan nafsu ketamakan mereka, dimana lirik lagu ini juga ditulis oleh Oddie.

            Sedikit berbeda dengan single sebelumnya, lagu ini hadir dengan nuansa old school Thrash Metal. Mengenai hal ini Mika menjelaskan, “Proses pembuatan lagu-lagu saya selalu dimulai dengan bermain-main mencari riff yang dirasa asik dan enak. Dari situ saya kembangkan menjadi struktur dasar lagu. Kebetulan untuk single terbaru ini saya sedang banyak mendengarkan band-band Thrash Metal seperti Megadeth dan Metallica, karena kedua band ini memiliki banyak lagu dengan riff yang dahsyat. Walaupun saya tidak pernah menargetkan langsung untuk membuat sebuah lagu yang bernuansa old school Thrash Metal tapi sejalan dengan proses pembuatan yang mengalir begitu saja, ternyata hasilnya seperti ini. Setelah dikawinkan dengan lirik dan vocal lines yang dibuat ternyata semakin kental lagi nuansa Thrash Metal-nya.”

Sedangkan menurut Oddie, kolaborasi ini merupakan sebuah tawaran yang tidak mungkin ditolaknya. “Pada awalnya, Imran, ayah Mika, menawarkan saya untuk membuat vocal lines, lirik dan bernyanyi di single Mika yang terbaru. Inspirasi untuk lirik dan vocal linesnya datang mengalir saja ketika pertama kali mendengarkan demo lagu ini. Mulai dari intro hingga akhir langsung membawa ingatan saya ke era keemasan musik Thrash Metal di akhir akhir 80an hingga awal 90an. “Lie! Steal! Murder!” bagi saya adalah kesempatan saya untuk mengenang masa-masa pertama kali saya serius bermain band di bangku SMA bersama band metal saya Painful Death. Mika is such an inspiring young musician!” ujar Oddie lebih lanjut.


Lagu“Lie! Steal! Murder!” ini merupakan single ketiga dari Mika, setelah sebelumnya sukses meluncurkan “Ketika Aku di Ketika” bersama Roy Jeconiah (Jecovox, eks-Boomerang) dan “Temporal Sequence” bersama Ezra Simanjuntak (Zi Factor). Sebuah prestasi yang mengagumkan untuk seorang anak muda yang sekarang ini baru menginjak usia 15 tahun. Dengan usia yang sangat muda Mika mampu memainkan semua alat musik, menulis lagu dan juga merekam sendiri sampai dengan proses mixing. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.