Weezer ‘Sapa Indonesia’ Di Soundrenaline 2022

 

Rivers Cuomo / Weezer (istimewa)

Jakarta, DJC - Ada catatan menarik saat digelarnya Soundrenaline, di Eco Park, Ancol, pada tanggal 26-27 November 2022 lalu. Dimana hari pertama (26/11) menampilkan band asal Los Angeles, California Weezer, sebagai penutup. Aksi Rivers Cuomo (vokal, gitar), Patrick Wilson (drum). Scott Shrinner (bass) dan Brian Bell (gitar) sukses ‘menyapa’ Indonesia. Tidak hanya menampilkan aksi yang lebih baik dari penampilan mereka terdahulu di Jakarta (2013), akan tetapi Rivers Cuomo bahkan menyapa audiens yang datang menggunakan bahasa Indonesia dengan lancar, termasuk menggunkana bahasa gaul anak Jakarta. Tidak hanya itu, mereka juga sukses meng-cover lagu ‘Anak Sekolah’ dengan baik, yang dipopulerkan oleh almarhum Chrisye. Tentu saja dengan rasa Rock alternative ala Weezer.

            Tidak hanya itu, nama pengusung Pop-Punk, Neck Deep juga mampu memberikan sajian yang menarik di hari pertama. Bahkan penonton tetap menikmati acara konser walau diguyur hujan di hari pertama tersebut. Di hari pertama ini, dipanaskan dengan aksi pembuka dari band Seringai, tepat pada pukul 13.00 WIB.


            Dihari kedua (27/11) aksi Clean Bandit, yang banyak menarik perhatian. Selain sebagai penutup dengan menampilkan aksi terbaiknya, band ini memang memiliki banyak hits yang sangat digemari di Indonesia. Yang sukses membuat sing-a-long audiens yang hadir. Termasuk aksi Isyana Sarasvati yang juga menampilkan musik yang cukup teatrikal, juga di panggung utama.


            Soundrenaline merupakan music festival yang melegenda, saat digelar untuk pertama kalinya pada November 2002 silam, di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Setelah itu, event ini diadakan di beberapa kota besar di Indonesia. Akan tetapi, beberapa waktu terakhir, Soundrenaline selalu digelar di Bali. Akibat terdampak pandemi, mengakibatkan event ini selama dua (2) tahun juga sempat vakum. Akhirya, Ravel Entertainment memboyong kembali event akbar ini ke Jakarta.


            Soundrenaline kali ini menghadirkan 5 buat panggung, yang menampilkan puluhan line-up, baik kelas internasional, tapi juga aksi local hero. Selain nama-nama di atas, artis internasional yang juga tampil antara lain, American Authors (USA). Mono (Jepang), Plain White Ts (USA), Ignite (USA) dan beberapa nama lagi. Termasuk local hero seperti, The Brandals, Mocca, Feel Koplo, The S.I.G.I.T., Pure Saturday, Rocket Rockers, Burgerkill, Deadsquad, Goodnight Electric, Tiket, Mario Zwinkle, Stars and Rabbit, Barasuara, The Upstairs, Ndarboy Genk, Indra Lesmana Project, d’Cinnamons, Polyester Embassy, Prediksi hingga Potret.

            Selain menampilkan aksi band-band yang ciamik ditambah kualitas sound system yang memadahi, event ini juga sukses menata sebuah music festival dengan setting area yang menarik, dengan beberapa booth pendukung. Termasuk beberapa spot foto yang sangat instagramable, sehingga membuat pengunjung betah dari siang sampai malam hari, walaupun sempat diguyur hujan sepanjang hari di hari pertama. Sebagai catatan, music festival di Indonesia kali ini mengalami pergeseran waktu. Jika dahulu biasanya berakhir diatas tengah malam, kali ini berakhir lebih awal (sekitar pukul 22.00 WIB). Tentu saja dengan dimulai juga lebih awal (sekitar jam 13.00 WIB). Tapi hal ini tidak mengurangi kesuksesan Soundrenaline dalam menggelar event musik akbar yang bergensi. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.