“HORIZON LINE” Kisah Heroik Menentang Maut Melawan Badai

 


Jakarta, DJC – Film besutan Mikael Marcimain ini, juga merupakan film yang tertunda penayangannya akibat pandemi. Film yang seharusnya sudah bisa disaksikan pada 2020 lalu, akhinya baru pada Desember 2022 bisa disaksikan di bioskop nasional. Film ini cukup menarik, karena hanya menonjolkan 2 tokoh, tapi bisa menawarkan ketegangan sepanjang film ini diputar.

            Dikisahkan hubungan pasangan Sarah Johnson (Allison Williams) dan Jackson Davisen (Alexander Dreymon) tidak berjalan dengan baik. Sarah meninggalkan Jackson, orang yang dia cintai untuk mengejar cita-citanya. Apalagi Jakson lebih memilih tetap tinggal dan bekerja di sebuah pantai.

            Setelah 1 tahun lebih berlalu, keduanya dipertemukan kembali di sebuah resort eksotik, untuk menghadiri pernikahan sahabat keduanya. Lokasi pernikahan sahabatnya berada di sebuah pulau Rodrigues, sekitar 1,5 jam dari resort tersebut. Untuk menuju pulau tersebut, mereka harus menggunakan pesawat, yang dipiloti oleh Freddy Wyman (Keith David) yang memang sudah mereka kenal. Akan tetapi ditengah perjalanan Freddy yang sudah sakit-sakitan meninggal mendadak karena serangan jantung.

Disinilah awal ketegangan kisah, keduanya yang tidak punya pengalaman menerbangkan pesawat, harus berusaha menyelamatkan diri. Termasuk harus menerbangkan pesawat melawan badai. Dengan kondisi pesawat yang rusak, mereka berjuang untuk bisa mencapai pulau terdekat. Tapi pulau yang mereka tuju ternyata bukan pulau yang tepat untuk dijadikan pendaratan. Chemistry keduanya justru memperkuat usaha mereka untuk tetap hidup.

Film ini memang didominasi acting Allison Williams dan Alexander Dreymon. Tapi sang sutradara sukses membangun ketegangan, walaupun ide ceritanya sebenarnya simple. Adegan heroik dipesawat terbang, dan bagaimana mereka hampir frustasi untuk berusaha tetap hidup, menjadi ‘kekuatan’ di film ini. Apalagi sudut pegambilan gambar adegan ini memang cukup mendukung. (sTr)

 

HORIZON LINE

Genre Film                  : Action, Adventure, Drama

Produser                      : Jaume Collet-Serra, John Friedberg, Peter Garde, Tim King, Juan Solá, Fredrik Warstedt, Fredrik, Wikström

Sutradara                     : Mikael Marcimain

Penulis                         : Josh Campbell, Matt Stuecken

Casts                           : Allison Williams, Alexander Dreymon, Keith David, Pearl Mackie, Jumayn Hunter, Privilege Magezi, Stephano Honore, Brendon Pirogue, Christian Louis

Negara                         : Swedia

Durasi                          : 92 Menit

PH                                           : STX Films, Ombra Film, Subotica Film.

Distribusi                     : FX Studio (Swedia, Finnlandis dan Norwegia), STX Films (internasional)

Diberdayakan oleh Blogger.