“SAKRA” Kisah Epic Perjuangan, Intrik, Pengkianatan Dan Cinta


Jakarta, DJC – Film mandarin bertema beladiri / kungfu, cukup diminati di tanah air. Dan apa yang dibayangkan pada film seperti ini? Pertarungan seru, kisah heroik, atau sepcial effect yang menawan? Mungkin ini yang berusaha ditampilkan oleh Donnie Yen, di film besutan terbarunya “Sakra”. Film semi kolosal yang berdurasi panjang ini, menampilkan kisah yang komplek. Didukung dengan cinematography, koreografer dan spesial effect yang apik, Tentunya akan menunjang aksi heroik yang mendominasi di sepanjang film.

            Berkisah, perseteruan memanas yang berlangsung cukup lama antara Dinasti Song dan bangsa Khitan, yang melahirkan banyak malapetaka. Qiao Feng (Donnie Yen) seorang pemimpin sekte pegemis (Dari Dinasti Song) yang memiliki kemampuan beladiri tak tertandingi, menghadapi fitnah yang menyudutkannya. Fitnah yang mengharuskannya meletakan jabatan sebagai pimpinan sekte Pengemis.

            Tidak hanya itu, fitnah juga menyebar ke perguruan Shaolin tempatnya ditempa menjadi seorang pendekar sakti. Hingga ke seluruh pelosok negeri, yang membuat namanya semakin dikucilkan dan dimusuhi. Qiao Feng berusaha mencari tahu sumber masalahnya, hingga dipertemukan dengan gadis cantik, Azhu (Chen Yugi). Azhu pada awalnya juga berusaha menjatuhkan Qiao Feng, tapi kemudian keduanya malah memiliki kedekatan emosional.

            Isyu dan fitnah pada Qiao Feng membuat puluhan petinggi dan ahli beladiri, hingga dari perguruan Shaolin dan Sekte Pegemis mengadakan rapat darurat. Dimana mereka bersepakat untuk melenyapkan Qiao Feng yang juga diisyukan sebagai keturunan bangas Khitan. Sanggupkah Qiao Feng Melawan mereka semua? Dan apakah sang pendekar bisa membongkar masalah yang sebenarnya, hingga bisa mengetahui asal-usulnya?


            Sebagai sutradara dan sekaligus pemeran utama, Donnie Yen (dikenal / sukses sebagai IP Man) berusaha mengadaptasi kisah Demi-Gods and Semi-Devils karya Jin Yong dengan gamblang dan ditail. Walau banyak kisah yang terkesan tidak tuntas. Menampilkan kisah intrik, pengkianatan, konspirasi, perjuangan yang heroik dan tentunya cinta. Tidak mengherankan jika film ini memiliki durasi yang panjang.

Untuk ukuran film action bertema beladiri, tentunya nama Donnie Yen tidak perlu diragukan. Mengadaptasi sebuah novel dengan ditail tentunya tidak mudah. Hal ini menjadi kelebihan sang sutradara. Apalagi sukses menampilkan koreografi beladiri, cinematography dan spesial effect yang menawan, menjadi keseruan yang lain di film ini. Walaupun pada beberapa adegan dan ending, ceritanya agak sedikit menggantung, akan tetapi dijamin kamu tidak akan meresa bosan menikmati aksi petarungan epic di sepanjang film ini berlangsung. Dan bisa dipastikan “Sakra” akan bisa menyusul sukses film Donnie Yen sebelumnya (sTr)

 

 

SAKRA

Genre Film                  : Action, Adventure

Produser                      : Jing Wong, Donnie Yen

Sutradara                     : Wai-Man Cheng, Donnie Yen

Penulis                         : Michael Chiang

Casts                           : Donnie Yen, Kara Wai, Yase Liu, Grace Kwan-Hing Wong

STLS                           : D 17+

Durasi                          : 132 Menit

PH                               : Wishart, Mandarin Motion Pictures, Shaw Brothers, Jing's Production Ltd.

Distribusi                     : Mandarin Motion Pictures

Negara                         : Hongkong

Bahasa                         : Mandarin

Diberdayakan oleh Blogger.