Narativv Perkenalkan Single Perdana feat. Therry Mully

Narativv (istimewa)

Jakatya, DJC – Menghadirkan karater musik jadul atau sound vintage era 70 hinga 90-an, beberapa tahun terakhir menjadi trend di industri musik Indonesia. Hal ini juga ditampilkan di debut single Narativv yang bertitel Love is Always New. Akan tetapi dengan pendekatan musik era kekinian. Narativv, sebelumnya dikenal sebagai producer dan bassist / lead singer dari band new wave ‘Shyclops’. Kali ini tampil solo, dengan tetap membawa nuansa electronic music.

            Tidak tampil sendiri, Narativv mengajak kolaborasi Therry Mully, produser musik dan pemain keyboard yang dulunya tergabung di Jingga. Kelompok yang  eksis di era tahun 90-an. Single ini hadir dengan ramuan soul rock era 80an dan electronic chill. Kolaborasi keduanya justru menghadirkan aransemen musik yang lebih fresh. Apalagi lagu ini juga menghadirkan kerjasama kreatif dengan sebuah group paduan suara gospel asal Nigeria, Afrika bernama ePiano’. Keterlibatan ePiano’ di lagu ini menurut Narativv dan Therry, karena pada awal pembuatannya lagu “Love is Always New” ini memang diarahkan sebagai lagu yang masuk dalam kategori rohani universal dari sisi lirik.

“Group paduan gospel ePiano’ ini awalnya kita temukan saat kita berseluncur di internet. Suara gospel yang mereka nyanyikan agak berbeda dengan yang biasa kita dengar, gospel mereka lebih halus dan mempunyai dinamika yang saya pikir bakalan bisa cocok dengan lagu “Love is Always New” yang cenderung nge pop”, Ungkap Narativv menjelaskan.

Lagu ini berada di bawah label Cadaazz Pustaka Musik. Menurut Fransiskus Eko dari Cadaazz Pustaka Musik lagu ini tampil unik, tapi juga memiliki sisi komersiil. Ini salah satu alasan Cadaazz Pustaka Musik men-support karya Narativv tersebut. “Ada dua alasan kenapa single ini harus di support, pertama keputusan Narativv melibatkan paduan suara gospel asal Nigeria ini adalah sebuah terobosan yang rasanya baru pertama dilakukan oleh musisi Indonesia, kedua, birama lagu ini 5/4 sehingga membuat lagu yang dasarnya pop menjadi progresif, sangat unik khan?”, ujar Fransiscus Eko menambahkan.

Untuk mendukung promosi debut single ini, ‘Narativv’ telah merilis video lirik yang digarapnya sendiri. Menampilkan ratusan potongan video dari internet yang dirajut menjadi sebuah cerita dan membawa kita ke alam yang seakan memeluk dan mengatakan kamu akan baik-baik saja. Single “Love is Always New” dari Narativv feat. Therry Mully ini sudah bisa di simak di seluruh digital music store, mulai 6 Februari lalu. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.