“BED REST” Kutukan Perebut Bayi Perempuan


Jakarta, DJC – Banyak kisah film horror yang berlatar belakang kutukan atau rumah berhantu. Kisah seperti ini memang menarik dan selalu sukses menghadirkan ketegangan. Seperti film produksi STX Entertaiment, arahan sutradara sekaligus penulis naskah, Lori Evans Taylor. Walaupun kisah rumah kutukan sudah sering di-filmkan, tapi jika mengambil sudut cerita yang berbeda, masih akan menarik bagi pecinta film horror.

            Tetap mengenai rumah kutukan. “Bed Rest” berkisah saat keluarga Rivers, membeli sebuah rumah kuno yang eksotik di pinggiran sebuah danau. Kebetulan Daniel Rivers (Guy Burnet) mendapat pekerjaan baru di kota itu. Sang istri, Julie Rivers (Melissa Barrera) yang sedang hamil tua, sangat menyukai rumah barunya tersebut. Tapi peristiwa naas terjadi, karena sebuah pertikain dengan sang suami, Julie juga tiba-tiba melihat sosok bayangan anak lelaki yang membuatnya jatuh dari atas tangga.

            Julie harus dirawat dirumah sakit. Dokter menyarankan Julie untuk bed rest total di rumahnya. Menginggat kandungan Julie yang rentan akibat jatuh. Apalagi Julie pernah kehilangan bayinya saat melahirkan beberapa tahun lalu. Juli akhirnya beristirahat total dirumahnya menjelang melahirkan. Tapi beberapa peristiwa aneh mulai terjadi. Munculnya sosok bocah lelaki (seusia anaknya jika masih hidup) seperti sedang menyampaikan pesan.

            Juli meyakini bahwa sosok itu memang Andrew, arwah anak lelakinya yang berusaha berkomunikasi. Daniel tidak percaya, dan akhirnya menyewa perawat Delmy Walker (Edie Inksetter) untuk menjaga istrinya. Tapi justru kejadian aneh sering terjadi, dan sosok sang perawat membuat Julie curiga. Ternyata ada kutukan dirumah itu, yang mengancam keselamatan janin Julie. Sosok hantu penasaran ini terus meneror hingga menjelang Julie melahirkan. Siapakah sosok hantu penasaran yang meneror keluarga Rivers? Benarkah sosok anak kecil itu memang Andrew, arwah anak kelurga Rivers. Dan apakah peran Delmy di kisah misterius ini?

            Film ini tidak banyak melibatkan pemain, dan bukan juga tipikal film berdana besar. Alur cerita yang tidak mudah ditebak, dan beberapa adegan mengejutkan membuat film ini memang sukses menghadirkan nuansa yang mencekam. Apalagi tehnik cinematography yang sukses mendukung tegangnya alur cerita di film ini. Walaupun pengambilan sudut pandang yang sebenarnya sering ditampilkan di kisah banyak film horror, tapi di “Bed Rest” mengemasnya dengan alur cerita yang menarik, membuat film ini jauh dari kesan membosankan. (sTr)

 

BED REST

Genre Film                  : Thriller, Horror

Produser                      : James Vanderbilt, William Sherak, Paul Neinstein, Lori Evans Taylor, Melissa Barrera

Sutradara                     : Lori Evans Taylor

Penulis                         : Lori Evans Taylor

Pemeran                                  : Mellisa Barrera, Guy Burnet, Edie Inksetter, Erik Athavale, Kristen Sawatzky, Koen Schneiderat, Paul Essiembre, Kristen Harris, Adam Hurtig, Marina Stephenson Kerr

Cinematography          : Jean-Philippe Bernier

STLS                           : 13 Tahun Ke Atas

Durasi                          : 90 Menit

PH                                           : Project X Entertainment, STX Entertaiment

Diberdayakan oleh Blogger.