Ajak Lucky, Dennis Talakua Rilis Single “Pertanda”


Jakarta, DJC – Banyak musisi yang mengawali kariernya bekerja di balik layar, dan akhirnya berusaha memunculkan sosok dirinya di pentas musik. Hal inilah yang dilakukan oleh Dennis Talakua, seorang gitaris yang juga arranger, songwriter dan session player. Dennis sendiri tercatat pernah terlibat sebagai Session Player untuk beberapa penyanyi jebolan Indonesian Idol seperti Regina, Dirly, Nowela dan lain-lain. Kemudian menjadi Music Producer untuk beberapa penyanyi seperti Glenn Fredly, Andre Hehanusa, hingga Marion Jola.

            Sebagai langkah selanjutnya, musisi jebolan Institut Musik Indonesia di Jakarta ini baru saja merilis debut singlePertanda’. Di lagu ini, Dennis mengajak kolaborasi Lucky, seorang penyanyi pendatang baru untuk mengisi part vokal. Lagu yang ditulisnya bersama Marion Jola dan Rezo Mesah ini, bercorak PopProgressive. Bercerita tentang rasa optimisme untuk meraih cinta. Rasa yang sepertinya pada akhir-akhir ini, mungkin jarang bahkan langka ditemukan dalam diri seseorang.

            “Karena basic-nya gue instrumental yah. Gue enggak percaya diri untuk bernyanyi. Gue lebih suka bikin melodi dan lirik, kemudian dinyanyikan oleh orang lain. Gue mencari orang lain untuk menyanyikan lagu gue yang karakter vokalnya cocok dengan lagu ini. Lucky adalah salah satu murid gue dulu di tempat gue mengajar musik. Setelah 5 tahun lebih, ketemu lagi dan ternyata dia masih main musik. Gue liat karakter vokalnya sesuai dengan lagu ini.”, ungkap Dennis tentang single-nya tersebut.

Sedangkan menurut Lucky, kesempatan berkolaborasi ini sangat sayang untuk dilewatkan. Lebih lanjut, Luky menjelaskan, “Waktu ditawari untuk kolaborasi di lagu ini, saya langsung tertarik karena ini kesempatan langka. Walau saya udah lama kenal Kak Dennis, tapi saya juga tahu betul beliau seorang musisi handal yang sudah bekerjasama dengan banyak penyanyi hebat Indonesia. Di studio juga Kak Dennis banyak kasih arahan ke saya. Untuk olah vokal, saya dibantu sama Kak Lala (Marion), karena lagu ini cukup tricky dalam membawakannya, di bagian verse dan reff-nya dan ada modulasi yang berbeda”.

Single ini, sebagai langkah selanjutnya Dennis di pentas musik nasional. Saat ini lagu Pertanda sudah dapat dinikmati para pencinta musik Indonesia di semua platform musik digital. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.