“Kunang-Kunang” Single Terbaru D’cinnamons

D'Cinnamons (istimewa)

 Jakarta, DJC – Dikenal sukses membawakan lagu-lagu cover, Group Pop Akustik asal Bandung, D’Cinnamons kembali hadir dengan single terbaru ‘Kunang-Kunang’. Band berawak Diana ‘Dodo’ Widoera (vocal / gitar), Ismail ‘Bona’ Bonaventura (gitar) dan Riana ‘Nana’ Mayasari (bass) berusaha tampil berbeda di lagu terbarunya ini. Menggunakan aransemen yang lebih lebar, dengan tambahan beberapa elemen musik seperti bell dan glockenspiel. Termasuk menggunakan tempo beat yang lebih cepat. Bahkan di pembukaan lagu menerapkan konsep acapella. Yang merupakan harmonisasi perpaduan vokal Dodo, Bona dan sang bassis Nana. Akan tetapi, lagu ini masih tampil ringan, tanpa menghilangkan karakter akuistik yang masih kuat.

            Lagu “Kunang-Kunang” ini sudah di ciptakan oleh Bona pada tahun 2017 lalu, dan akhirnya bisa tergarap di studio rumahan hingga resmi di rilis pada 10 April 2023 ini. Single ini juga sekaligus sebagai jawaban keinginan trio ini untuk membawakan track original karya mereka sendiri. Karena memamg diakui, D’Cinnamons selama ini lebih di kenal sukses men-cover lagu dengan konsep akustik. Seperti lagu ‘Galih & Ratna (2009) atau ‘Selamanya Cinta’ (2007) yang menjadi soundtrack film Cintapuccino”.

            “Serasa mimpi! Inilah rasanya bila kita sedang jatuh cinta. Angan serasa terbang melayang, seperti kunang-kunang yang hadir ketika malam tiba. Tentu saja kita tidak ingin perasaan jatuh cinta ini hanya sesaat atau sekadar mimpi. Harapan dalam menemukan kekasih sejati, digambarkan dalam lagu Kunang-Kunang ini. Diharapkan lagu ini dapat menggambarkan imaji jatuh cinta pada tiap individu yang mendengarkannya,” Ungkap Bona tentang lagu ciptaanya tersebut.

            Sedangkan menurut Dodo lagu ini menggambarkan perasaaan terdalam dari orang yang sedang jatuh cinta, “Indahnya jatuh hati pada seseorang, membuat kita melayang saat berada di dekatnya. Single ini dibuat untuk mereka yang merasakan cinta yang menyerang lubuk hati yang sepi, dibuat dengan semangat keindahan rasa disayangi,” ungkap sang vokalis lebih lanjut.

            Pada penggarapan lagu ini. Nana memilih menggunakan bass semi hollow. Hal ini untuk menghasilkan karakter sound yang lebih beda. Bahkan pemain bass ini menemukan beberapa tantangan saat penggarapan lagu di studio. Lebih lanjut Nana mengatakan “Tantangan paling berasa, saat sesi perekaman acapella. Mau tidak mau semua personel harus ikut bernyanyi dengan harmoni. Tentunya akan menantang juga untuk sesi live perform-nya nanti. Penambahan part acapella di pembukaan lagu menjadi sesuatu yang baru buat kami, tapi malah bikin lagunya lebih unik,”

            Lagu ini menjadi langkah karier selanjutnya trio ini di panggung musik nasional. “Kunang-Kunang” sekaligus membuktikan eksitensi yang berani dari D’Cinnamons dengan karya original mereka. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.