Rilis Lagu Religi, Ermy Kullit Remake Single "Hikmah"

Ermy Kullit (Istimewa)

Jakarta, DJC – Nama Ermy Kullit, sepertinya sudah lama tidak terdengar. Penyanyi jazz ini memang cukup produktif dan menghiasai panggung musik Indonesia di era 80-an hingga 90-an. Bukan berarti penyanyi yang dikenal dengan lagu “Kasih” ini menghilang dari industri musik. Penyanyi dengan suara yang khas ini masih ada di pentas musik Indonesia. Bahkan baru saja merilis single teranyar “Hikmah”. Lagu religi ini memang terasa berbeda jika di bandingkan dengan hits-hits yang membesarkan namanya terdahulu.

            Walaupun baru saja dirilis, lagu "Hikmah" bukan benar-benar lagu baru, tapi lagu lama yang di aransemen ulang (remake). Lagu ini adalah ciptaan dari Liz Hadi yang pernah dinyanyikan dan dirilis versi All Artis pada lebih dari 2  dekade lalu lamanya (sekitar tahun 1998/1999). Kali ini tampil beda dengan aransemen yang lebih modern, lebih ballad dan tentunya berpadu dengan suara khas Ermy Kullit.

“Sengaja saya pilih lagu ini buat solo terbaru saya, karena waktunya pas. Dirilis saat bulan Ramadhan dan kebetulan saya pas baru pulang umroh. Lagu religi ini bercerita tentang kehidupan, dimama kita harus tetap bersyukur jika mendapat sebuah cobaan. Dalam kehidupan pasti ada up and down, bagaimanapun juga kita harus bisa bertahan dan harus kuat. Karena saat kita di uji, kita semua tahu bahwa Allah tidak akan menguji manusia atau umatnya melebihi dari kemampuannya. Dan kalau kita berhasil melaluinya kita pasti dapat hikmah," Ungkap Ermy Kullit mengenai single  terbarunya tersebut.

"Lagu ini tercipta saat saya mengalami benturan hidup yang bertubi – tubi, yang saya alami sejak usia 10 tahun, Dimulai saat bapak saya wafat. Dan banyak ujian besar lain yang saya terima sepanjang hidup saya. Hingga saya dapat memilahnya mana itu ujian dari Tuhan dan mana itu akibat ulah kita sendiri. Selama kita jujur dan peka, maka kita akan tahu jawabannya," jelas Liz Hadi.

            Karena memang Ermy Kullit ini dekat dengan musik jazz, maka aransemennya juga ada balutan irama jazz, terutama bosass. Aranseman lagu ini dikerjakan oleh Muhammad Ramly yang memang dipilih langsung oleh sang pencipta lagu, Liz Hadi. Dan untuk untuk Mixing dan mastering dikerjakan oleh Karisk, gitaris Deadsquad yang merupakan menantu dari Liz Hadi. Lagu religi ini, sudah bisa di dengarakan di berbagai digital music platform. (sTr)

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.