Kisah Mellow Mempertahankan Kuda Kesayangan dalam “RIDE ON”


 

Jakarta, DJC – Film yang di bintangi oleh Jackie Chan kali ini, mencoba mengambil sisi berbeda. Jika kita selalu melihat aksi akrobat sang aktor saat melakukan adegan beladiri, termasuk aksi menegangkan tanpa peran penganti, justru di film berjudul “Ride On’ ini menghadirkan kisah drama melankolis. Akan tetapi tetap menampilkan adegan pertarungan seru dan kocak yang biasa di lakoni aktor kawakan ini, walaupun tidak dominan. Di film yang disutradarai oleh Larry Yang (sekaligus penulis naskah) menghadirkan cerita yang sangat emosional.

            Berkisah tentang Lao Luo (Jackie Chan), yang dulunya pernah sukses di industri film, kini hidup sebatang kara dan sangat sederhana. Kesehariannya hanya ditemani oleh kuda kesayangannya, Red Hare. Disisi lain, Lao selalu dikejar-kejar penagih hutang, yang membuatnya harus bekerja lebih keras lagi. Menjadi peran pegganti di beberapa film kecil, hingga mencari berbagai pekerjaan dengan kuda yang sudah dibesarkannya dari kecil tersebut. Kuda tersebut sudah di anggap seperti anaknya. Kuda ini juga membantu memberikan penghasilan kepadanya selama ini. Lao juga melatih kudanya dengan keras, untuk bisa menjadikan kudanya terkenal di industri film. Usaha kerasnya ini ternyata berhasil, kudanya sudah mulai di libatkan di beberapa film.

            Akan tetapi karena pada masa lalunya Lao terlibat dalam litigasi, maka pihak pengadilan akan menyita lahan yang ditinggalinya, termasuk juga kudanya. Karena tidak punya uang untuk membayar pengacara, Lao akhirnya terpaksa menghubungi dan meminta bantuan putrinya Xiao Bao (Liu Haocun), untuk membantu masalahnya. Kebetulan putrinya kuliah jurusan Hukum. Padahal Lao sudah tidak berhubungan dengan putrinya selama bertahun-tahun. Putrinya memendam rasa amarah kepada sang ayah karena dirasa menyebabkan kematian ibunya. Xiao Bao akhirnya memutuskan hubungan dengan sang ayah.

            Melihat penderitaan dan rasa sayang sang ayah pada dirinya, akhirnya hati Xiao Bao tergugah. Kemudian meminta bantuan kekasihnya Nai Hua (Guo Qilin), pengacara yang baru saja merintis karier. Disinilah sisi emosional film mulai dirasakan. Lao berusaha meguji dan mengukur kemampuan Nai Hua yang memacari anaknya. Pertemuan tersebut akhirnya membuat Xia Bao mulai bisa dekat dengan ayahnya. Tapi disisi lain Xia Bao tidak setuju dengan sang ayah yang memaksakan kudanya, Red Hare melakukan adegan-adegan berbahaya. Hal ini menimbulkan pertentangan dan mempengaruhi hubungan keduanya yang sebenarnya mulai membaik. Apakah hubungan ayah anak ini akan berakhir dengan permusuhan seperti dulu? Dan apakah Nai Hua si pengacara muda yang baru merintis bisa melawan korporat raksasa yang akan mengeksekusi lahan Lao? Dan bagaimana kelanjutan nasip sang kuda Red Hare?

            Jika biasanya Jackie Chan bertindak sebagai sutradara sekaligus pemeran, tapi tidak di film ini. Larry Yang berusaha menghadirkan sosok / tokoh berbeda, termasuk adanya keterlibatan peran sang kuda. Sebuah kisah yang sukses menguras air mata, bagaimana Lao berusaha mati-matian mempertahankan kuda kesayangan, sekaligus bisa mendapatkan kembali hati putrinya. Dengan akting Jackie Chan yang memang tidak diragukan lagi, membuat cerita film ini memang terasa sangat emosional. Nama Liu Haocun adalah aktris generasi millenial yang memang sedang naik daun. Aktingnya cukup bisa mengimbangi aksi aktor kawakan sekelas Jackie Chan. Walaupun menghadirkan nuansa drama melakolis, sang sutradara juga sukses membuat image Jackie Chan tetap melekat. Tentu saja dengan berbagai adegan komedi khas Jackie Chan, dan pertarungan akrobatik yang menambah seru dan jauh dari kesan membosankan. (sTr)

 

RIDE ON

 

Genre Film                  : Action, Comedy, Drama

Produser                      : Li Jie, Belle Lau, Yanming Liu, Yuan Nong, Tianfu Xu

Sutradara                     : Larry Yang

Penulis                         : Larry Yang

Casts                           : Jackie Chan, Liu Haocun, Kevin Guo, Joey Yung, Yu Ailei, Yu Rongguang, Lang Yueting, Andy On, Xiao Shenyang, Shi Yanneng.

STLS                           : R 13+

Durasi                          : 126 Menit

PH                               : Alibaba Pictures, China Film Co.Ltd.

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.