Cara Merelakan Raissa Ramadhani, di Lagu “Perlahan Lepaskanmu”

Raissa Ramadhani (Istimewa)

Jakarta, DJC – Nama Raissa Ramadhani sudah mulai eksis di panggung musik nasional. Penyanyi kelahiran 5 Desember 2000 ini sebelumnya dikenal saat merilis single Berpisah Lebih Indah” yang bernaung di bawah Sony Music Entertainment Indonesia. Tidak menunggu lama, penyanyi ini kembali melepas single “Perlahan Lepaskanmu”. Masih bertajuk tentang perpisahan dalam percintaan (seperti di single sebelumnya), kali ini bekerjasama dengan Clara Riva sebagai songwriter.

Sebagai penyanyi yang termasuk baru di industri musik, Raissa mengakui sangat senang bisa bekerja sama dengan Clara karena bisa diajak berdiskusi mengenai single terbarunya terssebut. Lebih lanjut Raissa mengungkapkan, “Dari pertama kenalan dan membahas lagu ini, Clara open banget untuk membedahnya bersama-sama. Bahkan, saat rekaman, dia juga membantu mengisi suara latar. Ini membuatku jadi lebih memahami makna yang ingin disampaikan dan lebih bisa menjiwai lagunya.”

Penggarapan single terbarunya ini memakan waktu selama 2 bulan, dengan dibantu oleh Irvan Natadiningrat sebagai vocal director. Walaupun lagu ini hadir dengan tema yang tidak jauh berbeda dengan single sebelumnya, Raissa merasa “Perlahan Lepaskanmu” memiliki tantangan tersendiri. “Butuh sekitar dua bulan dari saat menerima lagu ini hingga akhirnya masuk dapur rekaman. Tantangan yang aku rasakan mungkin saat workshop karena kami harus menemukan tempo dan key yang pas untuk suaraku. Akhirnya, dibuatlah beberapa versi untuk aku coba dan ditentukan saat rekaman. Om Irvnat banyak membantu, salah satunya mengarahkan aku keluar dari zona nyaman dan bereksperimen dengan suaraku. Hasilnya ternyata terasa lebih maksimal, seperti yang bisa di dengarkan saat ini.Ungkap Raissa lebih lamjut. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.