Kembali Berkumpul, The Portray Rilis “Langit Biru”

The Portray (istimewa)

Jakarta, DJC – Maraknya industri musik, ternyata disambut dengan antusias oleh para musisi. Band yang sebelumnya tidak akfif, akhirnya bangkit lagi dengan formasi atau format musik terbaru. Hal inilah yang dilakukan oleh band asal jakarta, The Portray. Band yang terbentuk bulan September 2022 sebenarnya bukan band yang benar-benar baru. Band ini dulunya bernama Play For Today, yang bergerak di indie musik tahun 1998-2000. Nama band yang sempat andil dalam album kompilasi band indie "Indieslapan" (Pops Records) di tahun 2000, dengan hits ‘Semu’ ini akhirnya tidak terdengar lagi.

Disebuah event reunian, personil band yang tersisa, Al (vokal), Adel (vocal), Putra (gitar) dan Adri (gitar) akhirnya bersepakat untuk mencoba eksis kembali, dan melibatkan additional bassist (Krisna) dan additional drummer (Akbar). Dengan formasi terbaru inilah, mereka mengganti nama band menjadi The Portray. Tidak hanya come back, band ini langsung merilis debut "Langit Biru". Sebenarnya single ini merupakan lagu lama yang sudah diciptakan pada tahun 2000 lalu. Kemudian di arransemen ulang dan dikemas dengan nuansa musik yang lebih kekinian.  

Proses rekaman single "Langit Biru" dilakukan di Blackandje Studio (Cijantung) dan 7pop Studio (Kemang) dan diproduseri sendiri oleh The Portray, dibawah naungan Indie Label, 7pop Record. Tahap mixing dan mastering dipercayakan kepada Daniel Samarkand (Payung Teduh, Kelas Drama, soloist FIA). Videoklip “Langit Biru” disutradarai dan diedit oleh Putra (gitaris The Portray) dengan konsep minimalis personal framing sebagai cara perkenalan member dari The Portray. Dan akan resmi dirilis di Youtube Channel The Portray dalam waktu dekat setelah single released resmi rilis di digital platforms.

"Langit Biru" ini, merupakan single pertama dari 7 (tujuh) lagu yang sudah mereka siapkan. Langkah kedepannya, The Portray akan merilis single kedua berjudul “Cita” dan berencana untuk merilis sebuah mini album bertajuk “The Portray”. (sTr)

 

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.