Pindah Lokasi, FLAVS 23 Janjikan Event Yang Lebih Besar

Flavs Festival 2023 (istimewa)

 Jakarta, DJC – Event tahunan dengan mengangkat musik Hip hop, Soul, dan R&B terbesar di Indonesia, FLAVS Festival pada tahun 2023 ini akan digelar lebih seru. FLAVS Festival 2023 diselengarakan pada 29-30 Juli Mendatang. Untuk gelaran tahun ini, FLAVS memilih tempat Allianz Ecopark Ancol, dengan mengusung tema Unity. Di perhelatan tahun ini juga, dijanjikan akan lebih besar dan lebih meriah. Hal ini diungkapkan M. Riza (Festival Director) saat menggelar jumpa pers, di kawasan Mbloc Jakarta (24/05.23).

Pada 2023 ini, FLAVS juga merayakan 50 Years of Global Hip Hop dan 30 Tahun Indonesian Hip Hop, tema “Unity” menjadi semangat yang tepat untuk event tahun ini. Lebih lanjut, Yacko selaku Program Director FLAVS mengungkapkan, Tema Unity dibuat sebagai semangat keberagaman tapi tetap satu dan juga mengangkat 50 Years of Global Hiphop yang dimulai dari DJ Kool Herc di Block Party (13 Agustus 1973). At the same time, di Indonesia itu adalah 30 tahun Indonesian Hip Hop yang parameternya adalah albumnya Iwa K, Ku Ingin Kembali saat dirilis di tahun 1993. 

Event ini akan menampilkan nama-nama musisi yang kian beragam. Sebagai pengumuman fase pertama, deretan penampil lokal yang dipastikan turut memeriahkan Boombox Stage, Rhyme & Grind Stage, Bounce Stage, serta Downtown Cypher Stage adalah Cécil, DB Mandala, Endah N Rhesa, Farrel Hilal, GAC, Jakarta Tenggelam: BAP., Basboi, ENVY*, Dzulfahmi, Tacbo, Kink Yosev, dan Rai Anvio, Jesicca Janess, Jordy Waelauruw Presents Colo Colo, Kunto Aji, Laze, MALIQ & D’Essentials, Mukarakat, NDX AKA, Northsidekingz, OKAAY, Project Pop, Ramengvrl, Reikko, Salon RNB Presents: Gavendri, Madukina, Moneva, Noni, RL KLAV, Sade Susanto, Saykoji, Soul ID, Soulful, Tiara Andini, dan Yacko. Penampilan spesial pun turut disuguhkan oleh FLAVS Festival 2023. Mulai dari Tribute To Glenn Fredly: The Bakuucakar Feat. Andmesh, Kaka ‘SLANK’ dan Mutia Ayu, Indonesia Rap Time Machine, FLAVS Nu Icon, hingga dua proyek spesial lainnya yang membawa nafas dari tema.

Dan untuk pertama kalinya FLAVS membawa musisi mancanegara di gelaran tahun ini. Mereka adalah Kim Yugyeom (Korea Selatan), Loco (Korea Selatan), Lil Pump (Amerika Serikat), DaBaby (Amerika Serikat), dan satu nama lagi yang akan segera diumumkan.

Tidak hanya pertunjukan musik serta bentuk perayaan lainnya, FLAVS Festival 2023 turut menyuguhkan FLAVS The Hustle, sebuah market yang merangkum berbagai kegiatan lain seperti thrifting, workshop, trade show, hingga mempertemukan para musisi emerging dengan pihak record label untuk bertukar karya serta menjalin relasi. Rabu (24/05), FLAVS Festival juga turut mengumumkan harga tiket untuk penyelenggaraan yang dilakukan secara hybrid (offline dan online). (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.