Tawarkan Nauansa Fresh, Kolaborasi Lalahuta Dengan Laleilmanino, Di Single ‘Radar’

Lalahuta, Laleilmanino (Istimewa)

Jakarta, DJC – Walaupun terhitung memiliki karier cemerlang, Lalahuta rupanya terus melebarkan konsep bermusiknya. Terutama jika hadir dengan single hasil kolaborasi. Lalahuta sendiri, dikenal sebagai band yang berhasil merilis beberapa lagu hits saat berkolaborasi dengan beberapa nama, Kali ini Lalahuta berkolaborasi dengan trio produser yang juga sedang naik daun, Laleilmanino. Kolaborasi keduanya menghasilkan single ‘Radar’. Konsep musik yang mereka tawarkan terlihat fresh dan berkembang. Apalagi di ‘Radar’ menawarkan konsep musik jazz dan city pop Indonesia.

            Laleimanino di lagu ‘Radar’ ini bertindak sebagai composer sekaligus sebagai  produser. Berkisah tentang seseorang yang jatuh cinta, namun terbatas oleh realita bahwa orang yang dicintai sedang dimiliki orang lain. Walau demikian, perasaan dan intuisi kuat membuat orang ini tidak putus asa – karena kebersamaan mereka hanya tertenggat oleh waktu, karena ‘radar cinta’ yang begitu kuat pasti akan mempertemukan mereka.

“Dengan rangkaian rilisan kami berikutnya (setelah ‘Radar’), kami bertujuan untuk membuat sebuah cerita; sebuah narasi dengan akhir yang mengikat di setiap lagu. Radar adalah pembuka, ajakan, dan pertanyaan, 'Aku cinta padamu, dan kurasa kamu juga. Tapi kalian (orang dan pasangannya) sedang menjalin hubungan – apa selanjutnya untuk kita selain permainan kucing-kucingan ini?” jelas Boni Eko, penggebuk drum Lalahuta, menjelaskan mengenai single tersebut diatas.

            Untuk aransemen yang terdengar fresh di lagu ini, merupakan gambaran perjalanan kedewasaan band ini dalam bermusik. Apalagi masuknya unsur jazz yang cukup dominan, dengan imbuhan berbagai bunyi-bunyian instrumen tambahan. Akan tetapi tidak menghilangkan karakter band ini secara dasar.

Mengenai hal ini, Boni menambahkan, “Dengan bantuan Laleilmanino, Alvin, dan Jordy (masing-masing di string dan trumpet), kami memberikan nafas baru pada proyek band kami yang tidak asing bagi para fans. Pada dasarnya kami kembali untuk memberikan rasa keakraban kepada penonton setelah bertahun-tahun bereksperimen dengan sentuhan baru, karena kami juga telah berevolusi sebagai musisi,”. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.