Yovie Widianto Sukses Tampilkan Semua Hits Dengan Banyak Penyanyi

Yovie Widianto, Tiara Andini, Luna Maya & Ziva Magnolya (Istimewa)

 Jakarta, DJC – Nama Yovie Widianto tidak bisa dipisahkan dari perjalanan industri musik di Indonesia. Banyak lagu hits yang tercipta dari tangan musisi asal kota Bandung ini. Dan banyak nama yang juga sukses dengan membawakan karyanya. Lagu-lagu ciptaannya sudah di streaming lebih dari 1,7 milyar hanya di platform Spotify saja. Untuk selebrasi kesuksesan karya Sang Maestro, New Live Entertainment (NLE) telah berhasil menyelenggarakan pertunjukan spektakuler yang bertajuk “BILLION SONGS oF YOVIE WIDIANTO WITH HIS FRIENDS CONCERT” pada Rabu, 3 Mei 2023 di Plenary Hall - Jakarta Covention Center.

            Konser ini cukup diminati, terlihat dari bangku penonton yang cukup penuh terisi. Bahkan beberapa pengujung sudah datang pada sore hari, padahal pertunjukan baru dimulai pada pukul 20.15 WIB. Nama Yovie Widianto memang sukses menjadi magnet dengan banyak lagu hits yang melegenda. Apalagi di konser kali ini, NLE juga melibatkan nama-nama besar di pentas musik Indonesia yang tergabung di Yovie Widianto & His Friends. Sebut saja Mario Ginanjar, Yura Yunita, kaleb J, Arsy Widianto, Yovie & Nuno, Lyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Kahitna, Rossa, Tulus dan Raisa dan didukung dengan Host Luna Maya.

            Masing-masing nama menyanyikan karya hits dari Yovie dengan iringan semi orkestra yang megah. Misalnya 5 Romeo yang menari sambil membawakan lagu Ada Cinta’. Atau kolaboraksi yang spekatakuler dari Lyodra, Tiara dan Ziva di lagu hits terbaru ‘Menyesal’. Beberapa hits dari Kahitna seperti ‘Andai Dia Tahu’ dan Yovie & Nuno seperti ‘Manusia Biasa’, Yura Yunita dengan lagi ‘Suratmu’, Raisa dengan ‘Mantan Terindah’, Tulus dengan lagu ‘Cukup Sudah’, Rosa dengan ‘Terlalu Cinta” dan beberapa lagu fenomenal lainnya lagi. Belum lagi kolaborasi beberapa penyanyi, bahkan di tutup dengan all star yang membawakan lagu ‘Kemenangan Hati’.


Hal yang menarik saat Yovie Widianto ditantang untuk membuat lagu baru bersama Ziva Magnolya. Lagu yang hanya menggunakan 3 nada dan 4 kata yang diberikan oleh para penonton yang hadir. Lagu baru ini diharuskan memiliki kata-kata: Tidur, Haus, Sedih dan Hujan. Dengan hitungan menit, keduanya memciptakan karya menjadi sabuah lagu baru yang begitu memukau. Lagu apik yang bisa tercipta dalam waktu yang relative cepat. Lagu inipun langsung dibawakan di atas panggung.

Sang maestro pun membawakan sejumlah lagu-lagu lawas seperti Kasih Putih dan Takkan Terganti sebagai tribute kepada almarhum Glenn Fredly dan juga Carlo Saba. Konser kali ini tidak hanya menampilkan nuansa panggung yang apik, akan tetapi juga dengan tata suara yang menawan. Sehinga audiens bisa menikmati lagu-lagu bertema cinta dengan rasa yang cukup emosional. Konser sukses dari NLE yang mampu menghadirkan pertujukan istimewa. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.