Olivia Rodrigo Akan Rilis Album Terbaru September Mendatang

Olivia Rodrigo (Istimewa)

 

Jakarta, DJC - Karir Olivia Rodrigo dipentas musik dunia termasuk luar biasa. Namanya langsung meroket saat merilis debutannya "SIM" pada Januari 2021 lalu. Bagaimana tidak, lagu ini sukses menapaki No. 1 di Billboard Hot 100 dan menjadi lagu pertama dalam sejarah yang mencapai 80 juta streaming hanya dalam tujuh hari saja, di Spotify. Sukses menggondol sertifikat 5x Platinum di AS, “SIM” juga bergema di tingkat global, dan menduduki puncak tangga lagu di banyak negara. Disusul pencapaian Triple Platinum untuk lagu "Deja vu" dan 4x Platinum, Billboard Hot 100-topping untuk "Good 4 u" menjelang perilisan album lengkap pertamanya “SOUR”.

            Rupanya penyanyi cantik ini kembali memberikan kejutan, karena baru saja Olivia Rodrigo mengumumkan akan meluncurkan albumnya yang ke-2. Album bertitel “GUTS” ini rencananya akan resmi dirilis pada 8 September mendatang dibawah bendera Geffen Records. Di album terbarunya ini, Olivia Rodrigo masih berkerjasama dengan Daniel Nigro sebagai produser, seperti di albumnya terdahulu.

Pengumuman akan dirilisnya album ini, juga disertai pengumuman bahwa para penggemarnya bisa memesan secara pre-order album ini dalam format CD, kaset, vinyl, dan box-set edisi terbatas, secara eksklusif di toko online Rodrigo. Yang menarik, album dalam format vinyl ditawarkan dalam empat warna eksklusif D2C—merah, putih, biru, dan ungu. Sebelum perilisan album ini, pada 30 Juni lalu Olivia Rodrigo terlebih dahulu merilis ‘Vampire’ sebagai single pertama. Sekaligus sebagai pemanasan untuk album terbarunya.

Mengenai hal ini, pemenang penghargaan sekelas GRAMMY mengungkapkan, “Bagi saya, album ini adalah tentang menumbuhkan rasa sakit dan mencoba mencari tahu jatidiri saya saat ini. Saya merasa seakan tumbuh 10 tahun antara usia 18 dan 20 tahun, itu adalah periode kecanggungan dan perubahan yang intens. Saya pikir itu semua hanya bagian alami dari pertumbuhan, dan semoga album ini bisa mencerminkan hal itu.” (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.