DRIVE Hadir Lagi, Remake Lagu "Melepasmu"

Drive Band (istimewa)

 Jakarta, DJC – Group musik DRIVE, mengalami pasang surut dalam meniti karir mereka di panggung musik nasional. Sempat berganti personil, tapi band asal Jakarta ini mampu membuktikan jika tetap bisa mepertahankan eksistensinya. Tampil dengan formasi baru, kini band ini beranggotakan Axl Ramanda (vokal), Bhusdeq (gitar), Dygo (bass) dan Rudy (drum) menata kembali perjalan musikal mereka.

Dan tidak menunggu lama, band ini kembali merilis ulang (remake) salah lagu hitsnya yang berjudul “Melepasmu”. Lagu ini awalnya dirilis tahun 2008 dan sempat merajai tangga-tangga lagu musik Indonesia pada masa itu. Tentu saja hadir dengan aransemen baru, apalagi hadir dengan vokalis baru, yang memiliki karakter vokal dengan gaya yang berbeda. Lagu yang kini bertajuk "Melepasmu (New Version)" ini juga merupakan pilihan fans mereka, untuk bisa dibawakan kembali dengan versi terbaru.

“Waktu itu di media sosial, kita pernah buat vote jika DRIVE merilis ulang lagu-lagu lama, lagu yang mana yang akan kalian pilih. Dan paling banyak yang dipilih itu lagu Melepasmu, bahkan di Youtube banyak yang mengirimkan komen dengan permintaan kita untuk merilis ulang lagu ini”, ujar Rudy.

Sentuhan berbeda selain dari sisi aransemen dan karakter vokal, juga pada lirik yang sedikit berubah. Menurut Bhusdeq, yang menciptakan lagu ini mengaku tidak menemui kesulitan saat mengaransemen ulang lagu ini. “Tidak sulit membuat new version dari lagu ini, karena Axl sudah membuat perbedaan jelas dengan versi lama. Juga untuk menegaskan kembali jati diri DRIVE sendiri, saya membuat intro yang lebih nge-band, dengan aransemen strings section yang megah”, Imbuhnya.

“Jika ada fase dimana DRIVE merilis ulang udah pasti lagu yang paling diminati dari semua lagu DRIVE adalah lagu Melepasmu. Lagu ini dibuat Bhusdeq tahun 2008 untuk album ke-2 DRIVE saat itu. Bedanya lagu Melepasmu yang ini lebih powerful tapi tetap dengan notasi pop yang enak didengar”, tambah Dygo.

Sedangkan menurut sang vokalis mengaku menyanyikan lagu yang pernah hits tentu sebuah tantangan tersendiri. Meski lagu ini pernah dikenal banyak orang dengan vokalis lama.

“Tentu saya menyanyikan lagu ini dengan cara saya sendiri, saya yakin orang-orang bisa merasakan lagu Melepasmu dengan rasa yang baru”, ungkap Axl menjelaskan.

DRIVE memang merencanakan merilis ulang 2 lagu hits-nya, bukan hanya sekedar sebagai penguat identitas DRIVE dengan formasi barunya yang sekarang. Namun juga sebagai jembatan ke karya-karya mereka berikutnya. Lima lagu baru telah DRIVE siapkan untuk dirilis di bulan-bulan berikutnya untuk para Drivemaniacs dan para penikmat musik Indonesia. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.