DEWA19 featuring All Stars Stadium Tour 2023 Meriahkan GBK

DEWA19 featuring All Stars (istimewa)

Jakarta, DJC – Kelompok musik DEWA 19, selalu memberi kejutan di sepanjang perjalanan karirnya. Diketahui, beberapa waktu terakhir band asal Surabaya ini aktif menggelar berbagai konser. Dan yang paling fenomenal adalah konser dimana, DEWA 19 sukses memboyong musisi papan atas kelas internasional untuk berkolaborasi dengan mereka. Konser yang digelar di beberapa kota ini bertajuk. DEWA 19 featuring ALL STARS – STADIUM TOUR 2023.  Kali ini Djakartaconnection.com menyaksikan gelaran istimewa ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), pada Sabtu 12 Agustus 2023 lalu.

Disebut istimewa, pada gelaran yang disponsori oleh Pertamina, Livin’ by Mandiri, dan Telkomsel ini, Ahmad Dhani cs. menggajak beberapa musisi kelas internasional seperti, Derek Sherinian (exs. Dream Theater), Richie Kotzen (exs. Mr Big), Phil X (Bon Jovi), dan Dino Jelusick (Whitesnake) dalam satu panggung. Mereka juga akan beraksi dalam satu panggung dengan bintang tamu dari lokal yang juga yang sering memperkuat band ini, seperti Ari Lasso, Virzha, Ello, Tyo Nugros, dan juga bintang tamu lain, Sandhy Sondoro dan penyanyi muda yang sedang naik daun, Lyodra.

Puluhan ribu pengunjung sudah ada di area GBK sejak sore hari. Yang terlihat cukup antusias dengan konser besutan Otello Asia x Redline Kreasindo ini. Panggung hadir dengan tata cahaya dan kualitas sound system yang megah. Lengkap dengan 2 LED raksasa, di kanan kiri area pengunjung, selain adanya LED di belakang panggung. Yang memungkinnkan para Baladewa (nama fans band ini) untuk bisa menikmati konser ini, walaupun berada di lini terjauh dari panggung. Apalagi dengan dukungan tata suara yang maksimal.

Konser dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Para vokalis andalan DEWA 19 bergiliran tampil, dimulai dari Virzha dan juga vokalis yang terakhir bergabung, Ello. Dimana vokalis berambut gondrong ini mampu memberikan sentuhan aura rock yang kuat pada performanya. Keduanya membawakan lagu-lagu hits seperti “Pangeran Cinta” . “Angin”, “Risalah Hati”, “Pupus” dan beberapa lagi hits yang lain. Dan tentunya vokalis legendaris band ini, Ari Lasso yang juga tampil dengan lagu legendaris juga seperi “Elang” atau “Cinta Kan Membawamu”. Bintang tamu Sandhy Sondoro memberi kejutan dengan membawan lagu “Mistikus Cinta” dengan gaya khas-nya, atau aksi menggemaskan dari Lyodra saat membawakan “Sumpah I Love You”. Keduanya membawakan lebih dari 1 lagu. Para vokalis fenomenal diatas ini mampu memberikan sajian terbaik, yang sukses membuat audien yang hadir berkaraoke bareng, menyanyikan lagu-lagu hits band DEWA 19.

Setelah lebih dari 1 jam pertunjukan berlangsung, selanjutnya adalah momen pertemuan musisi lokal dengan para bintang tamu dari mancanegara. Kolaborasi dengan musisi mancanegara diawali dengan aksi Richie Kotzen membawakan 2 buah lagu, yang tentunya selain musisi dari DEWA 19, nama Derek Sherinian dan Phil X juga tampil sebagai pengiring. Hingga vokalis yang juga berkolaborasi di album DEWA 19, Dino Jelusick tampil sebagai vokalis utama. Tidak hanya men-cover lagu-lagu dari Queen seperti “Bohemian Rhapsody” atau milik Led Zeppelin “Immigrant Song” hingga mampu membawakan lagu “Arjuna” dengan enerji rock yang kuat. Vokalis ini memang memiliki kemampuan vokal yang luar biasa, sanggup membawkan lagu “Arjuna” terasa berbeda dan sangat bertenaga.

Akan tetapi sayang sekali nama-nama musisi besar macanegara ini tidak bisa tampil habis-habisan menunjukan keahliannya. Bisa jadi karena konsep atau dibatasi dengan durasi. Akan tetapi konser  DEWA19 featuring All Stars Stadium Tour 2023” menjadi tontonan yang sukses dan menarik. (sTr)

 

 


Diberdayakan oleh Blogger.