Lomba Sihir Terlibat Di Project #KOLABERAKSI KOTAK Band

KOTAK dan Lomba Sihir (istimewa)

 Jakarta, DJC – KOTAK, band rock papan atas nasional melanjutkan Project #Kolaberaksi. Dimana di project ini, mereka menggaet beberapa nama untuk me-remake ulang lagu iconik dari band ini “Beraksi” menurut versi kolaborator yang terpilih. Kali ini nama band yang sedang naik daun Lomba Sihir, yang akan merombak lagu ini. Tentu menjadi sajian istimewa dari band yang kekinian tersebut.

            Menanggapi hal ini, sang vokalis band KOTAK, Tantri mengungkapkan, “Project ini tuh intinya harus ‘belok’ dari kekhasan lagu kita yang biasanya. Kenapa lagu Beraksi yang dipilih di project ini? Karena lagu ini merupakan anthem tiap kali KOTAK manggung dan kita ingin ada penyegaran di lagu ini. Untuk itu beberapa nama dipilih yang bisa meramu kembali lagu ini menjadi benar-benar beda.

            Lagu Beraksi versi original, dirilis pada tahun 2008 lalu. Dimana lagu ini diciptakan oleh gitaris band KOTAK, Mario Marcella Handika Putra (Cella). Setelah hampir 15 tahun tahun kemudian, band berawak Natasha Udu (vokal), Rayhan Noor (gitar, vokal), Wisnu Ikhsantama (bas, vokal), Enrico Octaviano (drum), Tristan Juliano (kibor, vokal) dan Baskara Putra alias Hindia (vokal, synthesizer) ‘menyihir’ lagu ini menjadi lagu dengan karakter baru yang berdurasi 02:53. Enrico Octaviano dan Rayhan Noor dari Lomba Sihir dipercaya untuk memproduseri lagu “Beraksi” versi terbaru ini.

Lomba Sihir yang diberikan kesempatan untuk membawakan ulang lagu ini, menganggap lagu versi asli memiliki identitas yang kuat bahkan sejak di detik-detik awal lagu dimulai. Oleh sebab itu, kata mereka, membawakan lagunya dengan memberikan nyawa Lomba Sihir menjadi tantangan tersendiri. Di tangan mereka, tentu saja lagu ini memiliki perbedaan dengan versi aslinya. Misalnya adanya bagian gitar solo oleh Cella, hingga  aransemen dan juga olah vokal dari Lomba Sihir sukses membuat lagu ini seperti terlahir kembali di era yang berbeda. Meski begitu suara khas teriakan Tantri vokalis band KOTAK juga tidak hilang di bagian reff Beraksi yang memang sudah menjadi ikon dari lagu ini.

Menurut Cella lagu ini terasa sangat fresh. “Lomba Sihir punya konsep musik yang bisa bikin kita nengok, beda dan keren banget. Dan hasilnya memang menyihir banget karena lagu ini dibikin yang enggak Kotak banget. Beraksi jadi lebih ekspresif dan liar, yang pasti lebih kekinian.” Ungkap Cella menambahkan. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.