Single Terbaru Tiara Andini “Flip It Up”, Bernuansa K-pop Dance

Tiara Andini (istimewa)

Jakarta, DJCTiara Andini selama ini dikenal dengan banyak hits yang bernuansa ballad, atau pop esay listening. Akan tetapi di single yang baru saja dirilisnya, Tiara Andini memberikan kejutan, karena justru menampilkan musik enerjik nan ceria dengan nuansa K-Pop yang kental. Bukan tanpa sebab, karena di single bertajuk Flip It Up ini Tiara Andini berusaha melebarkan karakter bermusiknya, dan bekerjasama dengan nama besar di industri musik Korea Selatan. Adalah  Hyuk Shin, seorang produser kenamaan asal Korea Selatan yang kali ini dipercaya sebagai produsernya.

            Di Industri musik, nama Hyuk Shin ini cukup melegenda. Tercatat pernah bekerja sama dengan banyak nama besar, seperti Justin Bieber, Girls’ Generation, NCT, Super Junior, dan masih banyak lagi. Merupakan founder dari 153/Joombas Music yang juga merupakan seorang produser eksekutif dengan sejarah kesuksesan yang luar biasa di dunia entertainment. Langkah pertamanya sebagai produser musik adalah saat menangani superstar sekelas Justin Bieber, di lagu "One Less Lonely Girl yang sukses mencapai triple platinum versi RIAA. Dimana lagu ini juga menjadikannya sebagai produser kelahiran Korea pertama yang lagunya berhasil masuk ke Billboard Charts di Amerika Serikat.

Ketika pertama kali ketemu dengan Tiara saya melihat dia sebagai orang yang baik dan sweet, jadi waktu saya tanya soal lagu seperti apa yang dia mau untuk kolaborasi, dan dia jawab kalau dia mau lagu yang mengekspresikan perasaannya terhadap haters, saya merasa cukup kaget dengan hal itu,” ungkap Hyuk Shin mengenang cerita proses awal pembuatan lagu tersebut.

Ide materi lirik di dalam lagu ini diakui justru memang muncul dari Tiara Andini. Lebih lanjut penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini menambahkan, “Intinya sih ini sebuah lagu untuk mengajak lebih optimis aja dalam menghadapi para haters, walaupun para haters itu tetap selalu benci dan ada, namun balas aja dengan karya, balikkan anggapan negatif mereka dengan semangat kita untuk menjadi lebih baik, jadi semacam stimulus lah,”

            Lagu yang masih dibawah bendera Universal Music Indonesia ini, tampil dengan ramuan dance music yang kuat. Lagu “Flip It Up” ini seperti menunjukkan sisi alter ego dari Tiara Andini, jika dibandingkan dengan rilisan yang telah dilepasnya terdahulu. Penyanyi asal Jember, Jawa Timur, ini ternyata cukup mampu menjawab tantangan membawakan lagu dengan vibes ala K-Pop dance yang up-beat dengan apik. Bahkan Tiara Andini bisa nge-rap dengan baik di beberapa part di lagu ini. Hal yang memang belum pernah dilakukannya sebelumnya.

“Meskipun lagu ini punya pengaruh K-Pop yang cukup kuat, saya merasa Tiara membawakannya dengan sangat baik dengan gayanya sendiri dan membuat lagu ini terdengar sangat original lagu ini terasa lebih fresh,” ujar Hyuk Sin menambahkan. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.