Ramengvrl Menulis Lagu Soundtrack Tanpa Tahu Alur Ceritanya

Ramengvrl

Jakarta, DJC – Eksistensi rapper asal Indonesia, Ramengvrl sudah cukup diakui. Namanya melejit dengan hits "Decide" (bersama Dipha BarusA. Nayaka & Matter Mos) dan sempat berkolaborasi dengan banyak nama besar. Tentu saja prestasi yang mendunia ini membuat namanya semakin dikenal luas di industri musik global. Hal terbaru adalah, saat rapper ini terlibat di penulisan original soundtack (OST) film internasional “Joy Ride’. Sebuah film komedi yang terhitung sukses dari PH papan atas Lionsgate. Film yang masih tayang hingga berita ini dinaikkan ini mengangkat persahabatan warga Asia-Amerika yang berpetualan di tanah leluhurnya, China.

            Hal menarik adalah cerita keterlibatan Ramengvrl sebagai pengisi OST di film ini. Rapper ini mengaku awalnya tidak mengetaui alur cerita atau kisah sebenarnya di film ini saat ditawari menjadi salah satu pengisi lagu soundtrack. Dimana lagunya tersebut kabarnya juga akan beredar dalam album “OST, Joy Ride”. Hal ini dikatakan Ramengvrl saat diwawancara Djakartaconnection.com sesaat sebelum pemutaran premier film “Joy Ride” di XXI Kota Kasablanka Mall, Kawasan Jakarta Selatan (29/08).

            “Jujur awalnya aku tidak tahu film ini berkiah tentang apa, bahkan judul filmnya awalnya juga aku tidak tahu. Saat label menawariku untuk terlibat soundtrack pada film produksi Liongates, aku langsung setuju. Wow ini PH film papan atas, tentu kesempatan yang sayang untuk dilewatkan. Aku cuma dikasih tau kalau cerita di film ini tetang frienship. Itu saja.” Jelas Ramengvrl mengenai lagu yang dituisnya tersebut.

            Akhirnya lahirlah lagu “Juicy” yang dikerjakannya selama 1 bulan. Lagu ini menurutnya tentang persahabatan, dan tentang bagaimana seseorang untuk menjadi dirinya sendiri. “lagu ini terinspirasi dari kisah yang banyak aku alami, atau relate dengan banyak orang. Mengenai makna persahabatan, mengekspresikan diri, dan bagaimana kita bersenang-senang. Dan setelah aku menyaksikan filmnya, lagu ini ternyata pas dengan kisah di film ini. Aku juga bangga, ternyata semua pemeran melakukan joged-joged dengan laguku tersebut.” Jelasnya lebih lanjut.

            Ramengvrl juga mengakui sangat menyukai film ini. Menurutnya cukup menghibur dan mempunyai pesan moral. Diantara  ke-empat pemeran di film ini, rapper ini menyukai sosok Deadeye yang diperankan oleh Sabrina Wu. “Ini sosok sebenarnya dijadikan pelengkap. Suka melakukan hal nggak penting, ngomong di saat yang nggak tepat. Tapi justru adanya Deadeye, cerita film ini semakin menarik dan lucu.” Ungkapnya. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.