Kolaborasi Matter Halo dan Pamungkas Lepas "Real"

Kolaborasi Matter Halo dan Pamungkas 

Jakarta, DJC – Menyatukan karakter musik yang berbeda, bukanlah hal mudah. Akan tetapi jika berhasil, maka akan sanggup menampilkan konsep musik yang fresh. Adalah Matter Halo, band indie visioner yang terkenal dengan perpaduan khas musik Alternatif dan Indie-Rock, mengajak solois Pamungkas, untuk berkolaborasi. Tentunya antara Matter Halo dan Pamungkas merupakan kubu musik yang bereda. Akan tetapi mereka berhasil mempersembahkan "Real" sebuah lagu yang mampu menghadirkan sajian musik yang menarik.

            Matter Halo digawangi oleh oleh Ibnu Dian (vokal, gitar) dan Ganidra Rai (bassist dan vokalis latar). Ibnu Dian sendiri dikenal sebagai seorang produser ternama yang sukses berkerjasama dengan beberapa nama, seperti Nadin Amizah, Hindia, dan Sal Priadi. Duo ini akhirnya kembali menghadirkan karya terbarunya, setelah 3 tahun lamanya band ini tidak merilis lagu. Single terbarunya ini "Real (feat. Pamungkas)" menghadirkan perpaduan rumit antara Alternative dan Indie Rock, yang mewujudkan kekuatan kreatif Matter Halo dan Pamungkas.

            Lirik dari lagu orisinal ini ditulis oleh Ibnu Dian bersama dengan Pamungkas. Sebuah karya menyentuh hati yang menggemakan emosi, membangkitkan hubungan intim dengan pendengarnya. Memberikan gambaran yang jelas tentang introspeksi, kerentanan, dan keaslian. Menghadirkan karakter musik yang menampilkan kehebatan instrumental dan sinergi kreatif dari keduanya.

Lagu "Real (feat. Pamungkas)" ini di jadikan pemanasan untuk menyambut album deluxe Matter Halo "Nightvision (Love Is God Edition)" yang akan resmi dirilis pada tanggal 7 Desember 2023 mendatang. Sebuah perjalanan musik beraneka bentuk. Album ini menampilkan total 16 lagu yang tersebar di empat sisi seperti kepingan Vinyl. Side A adalah eksplorasi lagu-lagu yang menyenangkan untuk berdansa, sementara Side B menawarkan ambient soundscape berdurasi 21 menit yang memukau berjudul "Nightvision". Semangat kolaboratif berlanjut di Sisi C dan D, dengan kolaborasi yang menampilkan seniman dari negara tetangga, seperti FUGO dari Malaysia, TALA dari Filipina, Hanbee dari Selandia Baru, dan masih banyak lagi. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.