Ajak 5 Penyanyi Papan Atas, Yovie Widianto Rilis “Sumpah Cintaku”

Yovie & His Friends (istimewa)

 Jakarta, DJC – Bukan Yovie Widianto kalo tidak memberi kejutan. Beberapa waktu lalu musisi asal kota Bandung ini menggaet beberapa penyanyi wanita muda yang sedang naik daun untuk di ajaknya berkolaborasi. Tidak berhenti sampai disitu, rupanya masih banyak ide yang tersimpam di kepala songwriter fenomenal ini. Bagaimana jadinya jika banyak penyanyi pria yang lebih senior dikumpulkan menjadi satu? Adalah Rio Febrian, Marcell Siahaan, Hedi Yunus, Fatur, dan Dudi Oris yang kemudian disatukan Yovie dalam sebuah grup yang diberi nama “SEMVA” (baca: SEMUA). Hal unik, karena penulisan nama grup ini mengganti huruf “U” menjadi “V” yang merupakan angka romawi untuk mewakili 5 orang personel di atas. Tentu saja mereka tak hanya dikumpulkan, akan tetapi dilanjutkan dengan resmi merilis single perdana berjudul “Sumpah Cintaku. Perilisan lagu ini merupakan bagian dari rangkaian project Yovie & His Friends.

            Mengumpulkan nama-nama besar di panggung musik tanah air memang muncul dari ide Yovie sendiri. “Jadi setiap kita lagi ngumpul nih, pasti yang datang terakhir bilang ‘eh semua udah dateng ya’... dan kalau dipikir-pikir, kata ‘SEMUA’ itu sangat mewakili grup ini karena ya semuanya ada disini, semua penyanyi-penyanyi keren, semua karakter vokalnya unik, semua gayanya menarik. Pas lah kalau namanya jadi ‘SEMUA’, komplit gitu!” ungkap Yovie menjelaskan asal-usul nama grup terbaru bentukannya itu.

            Bersama Adrian Kitut, dalam proyek ini peran Yovie sebagai produser, termasuk menciptakan lagu yang mampu menunjukan kualitas para anggota SEMVA dengan karakternya masing-masing. namun tetap berpadu harmonis dalam nada yang manis.

Lirik lagu “Sumpah Cintakusendiri ditulis oleh Arsy Widianto, bercerita tentang janji setia kepada pasangan yang disajikan lewat rangkaian kata-kata sederhana namun sangat relevan dengan kisah percintaan banyak orang saat ini. Sebuah kisah yang mudah dipahami, gampang diresapi, dan pastinya relate di era saat ini!

            Untuk music video di lagu ini, dipercayakan duo sutradara Ario “Anyo” vs Pal. Mengambil nuansa 90-an hingga 2000-an. Tentu nuansa era tahun yang akrab / sesuai dengan aktifitas atau awal para penyanyi ini mulai eksis di panggung musik nasional. Diproduksi oleh FIBES Creative menghadirkan para personil SEMVA yang harus nge-dance. Yang menarik Yovie Widianto hadir sebagai cameo yang kemunculannya tidak disangka-sangka sekaligus menjadi plot twist dari cerita video musik ini. (sTr)

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.